Tarian Tor-Tor Menandai Peyambutan Kapoldasu ke Pasar Pulau Brayan

sentralberita|Medan~Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus bersilahturahim bersama pada pedagang Pasar Pulau Brayang, Sabtu (15/8) pagi.

Kedatangan Kapoldasu bersama para PJU disambut hangat para pedagang. Bahkan, para pedagang turut menari Tor-Tor sembari memakaikan kain Ulos kepada Kapoldasu sebagai tanda penghormatan.

Mendapat sambutan hangat dari para pedagang membuat Kapolda Sumut terharu. “Terima kasih, terima kasih,” ucap Martuani usai dipakaikan kain ulos.

Diketahui sebelumnya, Persatuan Pedagang Tradisional Pulau Brayan Kota Medan bersilahturahim dengan mendatangi Mapolda Sumut, Kamis (17/6) lalu.

Kedatangan para pedagang sembari membawa suyuran itu disambut hangat Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, didampingi para Pejabat Utama Polda Sumut.

“Saya bahagia sekali karena ibu dan bapak mau datang menemui saya di sini dan ini merupakan prestasi bagi saya karena masyarakat mau bertemu langsung,” ucap Martuani kepada para pedagang.

Martuani menyebutkan, kondisi kamtibmas di Kota Medan cukup aman dan kondusif. Menurutnya permasalahan yang terjadi karena narkotika.

“Kalian (pedagang-red) adalah orang yang hebat karena menjadi barometer perekonomian di Sumut dengan tetap berdagang dan tidak lupa menjalankan anjuran protokol kesehatan di tengah pandemi Covid -19,” sebutnya.

Tak lupa, Martuani berpesan kepada ibu pedagang tetap bersemangat menyekolahkan anak-anak agar menjadi generasi penerus bangsa yang lebih hebat.

“Mintalah kepada tuhan apa yang kamu butuhkan dan inginkan sehingga semua tercapai,” pungkasnya.(SB/01)