Tarian Jathil Gedruk Sambut Kedatangan Hj.Winda Fitrika di Desa Perkebunan Hessa

sentralberita|Kisaran~Tarian Jathil Gedruk menyambut kedatangan Bakal calon Wakil Bupati Asahan Hj.Winda Fitrika saat berkunjung ke Desa Perkebunan Hessa Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan,Senin (31/8/2020).

Kedatangan istri mantan Bupati Asahan Alm.Drs H.Taupan Gama Simatupang ke Desa Perkebunan Hessa tersebut menghadiri acara suroan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1442 H yang dilaksanakan masyarakat setempat.

Hj.Winda Fitrika dalam sambutannya dihadapan warga mengajak suluruh masyarakat yang hadir khususnya warga suku jawa untuk tetap melestarikan kegiatan suroan karena kegiatan tersebut merupakan tradisi peninggalan leluhur.

” Agama dan budaya adalah suatu yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari maka dari itu saya berharap kegiatan suroan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam seperti ini tetap kita laksanakan dan lestarikan hingga generasi kita tetap mengenal tradisi peninggalan leluhur kita.” Ujar Hj.Winda Fitrika.

Dikesempatan itu Bakal calon Wakil Bupati Asahan yang berpasangan dengan Rosmasyah,STP di Pilkada Kabupaten Asahan yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang ini juga menegaskan kalau dirinya adalah putri dari pasangan ayah yang berasal dari Jawa Timur dan ibu kandungnya berasal dari Jawa Tengah.

“Sebagai putri keturunan campuran dari ayah jawa Timur dan ibu Jawa Tengah saya tidak akan pernah melukan tradisi suroan ini dan kedepannya saya mengajak seluruh warga jawa khususnya yang berada disini untuk tetap meleatarikannya.”Ajak Hj.Winda.

Sementara itu Mahmuddin selaku tokoh masyarakat setempat dalam sambutannya mengajak seluruh warga masyarakat khususnya yang berada di Desa Perkebunan Hessa untuk mendukung dan memenangkan pasangan Rosmansyah dan Hj.Winda Fitrika di Pilkada Kabupaten Asahan Tahun 2020.

“Kita harus memberikan kesempatan kepada seorang wanita untuk membangun Kabupaten Asahan,pasangan Rosmansyah dan Hj.Winda Fitrika merupakan pasangan yang sempurna karena saat ini Asahan membutuhkan figur seorang laki-laki dalam peningkatan PAD dan seorang perempuan dalam menata pembangunan di Asahan.”Tegas Mahmuddin.

Mari sama-sama kita menangkan pasangan Rosmansyah dan Hj.Winda Fitrika untuk membangun dan melakukan perubahan di Kabupaten Asahan,

jangan hiraukan isu yang dilontarkan sama kita dan mari kita doakan semoga mbak Hj.Winda Fitrika tetap kuat dan tegar dalam menghadapi segala hal yang datang.Ujar Mahmuddin menutup sambutannya.

Selain dihadiri Bakal Calon Wakil Bupati Asahan Hj.Winda Fitrika,kegiatan suroan tersebut juga dihadiri pemuka masyarakat,tokoh pemuda,warga jawa serta undangan lainnya.(SB/ZA).