Polsek Medan Timur Berikan Bantuan Sembako kepada Lansia Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 75 

sentralberita|Medan~Kepolisian di jajaran Polrestabes Medan menggelar bakti sosial secara serentak dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga lanjut usia dan kurang mampu terkhusus bagi masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 75.

Penyaluran bantuan sosial ini digelar dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada warga dari rumah kerumah oleh personil Polsek Medan Timur yang dipimpin langsung oleh Wakapolsek Medan Timur Iptu Edisman Purba.

Warga yang menrima bantuan berasal dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Perjuangan yang merupakan wikayah hukum Polsek Medan Timur.
Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan gula putih.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengatakan, Polsek Medan Timur sendiri menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga sebanyak 600 Kg.

“ Personil langsung menyerahkan bantuan tersebut dari rumah ke rumah dengan tujuan tidak salah sasaran,’ jelas Arifin, Rabu (19/8).
Bantuan sosial yang disalurkan kepada warga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga dan wujud rasa syukur atas HUT Kemerdekaan RI yang kini berusia 75 tahun.

“ Wujud kepedulian Polri terhadap warganya serta bentuk syukur di HUT Kemerdekaan RI ke 75,” ungkapnya.

Arifin mengatakan, dengan kerja sama antara masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, sehingga kepolisian dapat menjalankan tugas dan kewajibannya menjaga Kamtibmas di Kota Medan khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Timur.

“ Saya berterima kasih kepada para tokoh dan masyarakat atas kerjasamanya sehingga tercipta Kamtibmas yang baik,” tambahnya.

Bantuan yang diberikan Polsek Medan Timur mendapat respon baik dari masyarakat dan turut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Apalagi kondisi ekonomi negara semakin terpuruk pasca pandemi corona.

“ Warga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Polri, apalagi saat ini masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dari seluruh pihah ditengah bencena pandemi Corona,” lanjut Arifin.(SB/01)