Polres Tanjungbalai Tingkatkan Sosialisasi Protokol Kesehatan, Kesadaran Gunakan Masker di Keramaian Masih Kurang

sentralberita|Medan~Tim Gabungan dari Polres Tanjungbalai, Pemko, bersama TNI melaksanakan patroli pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Jumat (28/8) dini hari, mengatakan patroli yang dilaksanakan dalam rangka memberikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Sasaran dalam sosialisasi protokol kesehatan ini dengan menyambangi pusat-pusat keramaian di Kota Tanjungbalai,” katanya.

Dalam giat sosialisasi ini, Putu berharap seluruh petugas agar selalu semangat dan tidak bosan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Tetap ikuti aturan protokol kesehatan seperti memakai masker rajin cuci tangan, jaga jarak. Langkah ini sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Dalam patro litu, Masih ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat berada dikeramaian.

Demikian juga kurangnya perhatian dr pemilik warung/cafe dalam penerapan protokol kesehatan bagi pelanggan (Physical distance dan pencuci tangan)