Polres Tanjungbalai Terus Menerus Sosialisasi Adapatasi Kebiasaan Baru

sentralberita|tanjungbalai~Polres Tanjungbalai terus menerus melaksanakan pencegahan penyebaran virus corana kepada masyarakat dalam sosialisasi kebiasaan baru.

Sebagaimana disampaikan Kapolres Tanjungbalai, Putu Yudha Prawira, dengan mengunakan Mobil Dinas Sat Lantas, Sabtu (15/8/2020 membuat pamflet dan pengeras suara melakukan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan.

Polres Tanjungbalai juga melakukan himbauan tertib berlalu lintas pada agar pengguna jalan merasa nyaman. Dalam tertib lalu lintas itu supaya melengkapi seperti SIM,STNK.

Pada hari yang sama juga dilakukan patroli KP II di perairan Tanjung Balai Asahan untuk pengawasan dan antisipasi terhadap kapal yang mengangkut TKI dan kapal yang diduga membawa barang ilegal atau barang yang dilarang keluar & masuk melalui perairan Tanjung Balai.

Polair Polres Tanjung Balai Sebelum melakukan pemeriksaan terhadap kapal, Petugas patroli melakukan pemeriksaan Suhu Tubuh Awak kapal dengan menggunakan alat Termo Scan.

Selanjutnya Komandan Kapal Patroli Sat Polair Polres Tanjung Balai menghimbauan melaksanakan protokol kesehatan dalam kehiudpan kebiasan baru.

Himbauan lainnya agar akan berlayar agar selalueriksa mesin, kelengkapan kapal dan melengkapi dokumen kapal sebelum berlayar, dalam pelayaran utamakan  keselamatan dengan cara melengkapi alat-alat keselamatan berlayar seperti JAKET Pelampung dan Ring boy, APAR dan Kotak P3K.

Menjadi mitra POLRI dalam memelihara situasi Kamtibmas dgn
membantu petugas Satpolair untuk memberikan informasi jika ada mengetahui ada masyarakat atau orang (TKI Ilegal) yang masuk dengan cara menumpang di kapal pengangkutan/ kapal ikan serta juga kapal yag mencurigakan membawa barang2 illegal seperti Ballpress dan narkoba.

Saat itu dilakukan pengejaran dan penghentian terhadap satu unit kapal diposisi koordinat : N 2° 59′ 19.374″E 99° 51″ 52.6176″ dan terhadap kapal dilakukan pemeriksaan, kapal ikan jenis jalur.

Adapun nama kapal tersebut adalah KM.ALINESIA RR GT.16 No.3083/Ppb yang dinakhodai oleh Hendra datang dari laut tujuan Tg.Balai.(SB/01)