Polres Tanjungbalai Silaturrahmi dengan Para Tokoh dan Berikan Tali Asih ke Personil Ditimpa Musibah Kebakaran

Bersama para tokoh

sentralberita|Tanjungbalai~Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K., M.H melaksanakan kunjungan tatap muka sekaligus memberikan bansos berupa beras kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai, Senin (3/8/2020). Selain itu memberikan tali asih kepada personil yang mengali musibah rumah tinggalnya terbakar.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kapolres didampingi, Waka Polres Kompol H. Jumanto SH, MH, KBO Intelkam IPTU M. S. Mangunsong, Kapolsek Tanjung Balai Utara IPTU S. Tambunan,para Babinkamtibmas TBU, Humas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Para tokoh yang dikunjungi H. Rahmad Efendi Tokoh Agama Jln. Rukun Lingkungan V Kelurahan Kuala Silo Bestari Kec. Tanjung Balai Utara, Datuk Muda Lukman, tokoh masyarakat Jln Aman Ujung Link V Kelurahan Sejahtera Kecamatan Tanjung Balai Utara, Mulya Simatupang tokoh masyarakat Jln Logam Lingkungan V Kelurahan TB Kota III Kecamatan Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H, menyampaikan pesan kamtibmas serta berharap kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Tanjungbalai dapat membantu dan mendukung tugas Kepolisian khususnya Polres Tanjung Balai dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Tanjungbalai.

Memberikan pemahaman yang baik dan benar Kepada masyarakat tentang suatu isu Isu yang berkembang Sehingga Situasi Kamtibmas tetap terjaga dengan baik,

Mengajak seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk terus menghimbau umat agama masing-masing agar tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar terciptanya situasi kondusif di Kota Tanjungbala, berharap agar dapat memberi masukan, kritik dan saran atas kinerja dan pelayanan Polri terhadap masyarakat Kota Tanjungbalai,

“Tanpa bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan mustahil terwujud, untuk itu diharapkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan yang baik antara pihak Kepolisian dengan tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama,”ujar Kapolres.

Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat mengucapkan terimakasih atas kunjungan dalam rangka silaturrahmi yang dilaksanakan oleh Kapolres Tanjungbalai, Siap mendukung tugas Kepolisian khususnya Polres Tanjungbalai dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Tanjungbalai.

Berharap kegiatan agar tetap terus dilaksanakan demi mempererat tali silaturahmi maupun memupuk rasa persaudaraan antara Polri dengan para tokoh sehingga diharapkan akan terjalin Silaturrahmi yang baik.

Rumah personil yang terbakar

Bantuan ke Personil

Pada hari yang sama, Kapolres Tanjung Balai memberikan bantuan kepada Personil yang mengalami musibah kebakaran rumah tinggalnya

bersama pejabat utama Polres, Wakapolres Kompol H Jumanto, Kapolsek Tanjungbalai Selatan Kompol S Purba, Kasi Propam Iptu E Simanjuntak, Kbo Intel Iptu S Simangunsong dan Kanit Reskrim Polsek TBS Iptu R Saragih.

Tali asih yang diberikan berupa uang santunan, beras yang diterima IPda Rinaldi, Kanit Tipikor Aiptu E Hasibuan, Ba Paminal, Aipda Zulpan Kanit Reskrim Polres, Brigadir Sarifuddin, Ba Polres.

Kapolres menyampaikan, bantuan yang diberikan ini adalah yg berasal dari teman-teman Personil Polres Tanjung Balai.

” Jangan dilihat dari jumlahnya tetapi keikhlasan teman yang memberi”ujarnya seraya mengatakan tetap semangat walaupun terkena musibah,karena

semuanya itu terjadi kehendak dari Tuhan, jadi tetap berdoa dan selalu bersyukur.(SB/01)