Polres Tanjung Balai Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

sentralberita|Tanjung Balai~Polres Tanjung Balai bersama unsur Forkopimda melakukan patroli pendisiplinan untuk tetap patuhi protokol kesehatan, Jumat (28/8/2020) malam. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, tujuan kegiatan ini guna menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi/pendisiplinan terhadap protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat. “Kita mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” terang dia.

Personil gabungan kemudian menyambangi tempat-tempat keramaian seperti sejumlah warung makanan di Jalan Jenderal Sudirman, Kantor Bawaslu, Kantor KPU dan Kantor Wali Kota.

Di lokasi ini, sebut Kapolres, petugas mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker dimana pun berada khususnya di tempat keramaian. Kemudian, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan physical distance saat berada di keramaian.

“Selalu mencuci tangan dan mengimbau pemilik warung/cafe untuk menyediakan pencuci tangan dan penerapan physical distance di lokasi,” kata Putu.

Dia mengaku, saat patroli itu masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker di tempat keramaian dan kurangnya perhatian dari pemilik warung dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kita terus lakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan,” terang dia.

Patroli gabungan ini juga, sebut Putu guna menciptakan cipta kondisi menjelang Pilkada tahun 2020 di wilayah Kota Tanjungbalai. (SB/01/)