Polres Pakpak Bharat Patroli di Tempat Keramaian Cegah Covid-19

sentralberita|Pakpak Bharat~Personil Polres Pakpak Bharat bersama unsur TNI menggelar patroli pada malam hari guna pencegahan virus Covid-19, Jumat (28/8/2020).

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah Parulian mengatakan, tim gabungan itu menggelar patroli ke sejumlah lokasi yakni cafe, tempat hiburan malam, tempat olahraga, tempat hiburan tradisional dan tempat keramaian lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat. 

Alamsyah menyebutkan, dalam patroli ini, tim gabungan mendapatkan masyarakat yang sedang berkumpul.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan,” sebut dia.

Selain itu, dihadapan masyarakat, pihaknya juga mengimbau agar warga segera pulang apabila kegiatan tidak terlalu penting. “Kita lakukan ini semua untuk pencegahan virus corona,” terangnya.

Masih Kapolres, pihaknya juga telah mendirikan bebera pos perbatasan Kabupaten Phakpak Barat.

“Ada tiga pos perbatasan di Kabupaten Pakpak Bharat,” ucapnya.

Di pos perbatasan ini, sebutnya, telah dirikan bilik penyemprotan disinfektan. “Mengarahkan semua jenis kenderaan masuk kebilik penyemprotan disinfektan,” kata Alamsyah.

Lanjut dia, terhadap penumpang mobil dan sededamotor dianjurkan cuci tangan dan dilakukan pengukuran suhu badan. “Setiap org yang masuk ke wilayah Kabupaten Pakpak Bharat dilakukan pendataan identitas dan tujuan. 

Apabila hasil pemeriksaan suhu badan mencurigakan terindikasi terjangkit virus corona, yang bersangkutan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pakpak Bharat,” ucap dia. (SB/01/)