Polres Nisel Laksanakan Pengamanan dan Protokol Kesehatan di Gereja

sentralberita|Nias Selatan ~ Sat Sabhara Polres Nias Selatan melaksanakan pengamanan gereja dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat, Minggu (30/8).

Selain penerapan protokol kesehatan, personil yang bertugas juga membagi-bagikan masker dalam upaya pencegahan Covid-19.

Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Ambat, mengatakan penerapan protokol kesehatan serta pengamanan rumah ibadah itu merupakan tugas rutin Polres Nisel setiap minggunya dalam memberikan rasa aman kepada para jemaat yang sedang menjalankan ibadah.

“Kita imbau kepada setiap jemaat yang akan melaksanakan ibadah untuk terlebih dahulu mencuci tangan, pakai masker, serta menjaga jarak,” katanya.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan disetiap rumah ibadah ini menindaklanjuti aturan dari pemerintah dalam penanganan Covid-19 sekaligus mengantisipasi masyarakat maupun jamaat terpapar virus mematikan tersebut.

“Semuanya telah disiplin mengikuti protokol kesehatan menuju adaptasi baru. Hal ini bisa dibuktikan disetiap jereja sudah menyediakan sarana tempat mencuci tangan dan sabun serta tisu di bagian depan pintu masuk,” pungkasnya.(SB/01)