Polres Humbahas Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Bagi Masker di Pasar Tradisional

sentralberita|Humbahas~ Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) bersama
Koramil, Dishub, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan, menyambangi Pasar Tradisional di Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas, Jumat (28/8).

Setibanya di pasar, para petugas gabung itu melaksanakan sosialisasi sembari memberikan imbauan kepada para pedagang serta masyarakat yang berkunjung ke pasar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain menyampaikan imbauan, petugas juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat sembari menyemprokan cairan desinfektan ke seluruh pasar.

Kapolres Humbahas, AKBP Rudi HR, Jumat (28/8), mengatakan kegiatan sosialiasi sembari penyemprotan desinfektan itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dipilihnya pasar tradisional sebagai lokasi penyemprotan desinfektan mengingat tempat ini menjadi pusat keramaian masyarakat yang kemungikinan memicu tingginya penyebaran Covid-19,” katanya.

Rudi mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dalam upaya penangan Covid-19.

“Tetap gunakan selalu masker saat beraktivitas di luar rumah, rutin cuci tangan, dan jaga jarak agar terhindar terpapar Covid-19,” pungkasnya.(SB/01)