Pemuda NKRI Daftarkan Diri

Ketua Badan Penasehat Organisasi, Dr Drs H OK Hendry, M.Si saat menyerahkan Pataka Pemuda NKRI kepada Mahadi selaku Ketua Umum DPP Pemuda NKRI disaksikan Sekretaris Umum M Irwansyahputra, SE, MKes

sentralberita|Medan ~ Dewan Pimpinan Pusat Pemuda NKRI Nasional resmi mendeklarasikan diri. Deklarasi itu ditandai dengan diserahkannya bendera pataka dari Ketua Badan Penasehat Organisasi, Dr Drs, OK Henry, M.Si kepada Ketua Umum DPP Pemuda NKRI, Mahadi, Senin (17/8/2020) di Lapangan Perguruan Al Washliyah Jalan Panglima Denai, Amplas, Medan.

Ketua Umum DPP Pemuda NKRI, Mahadi didampingi Sekretaris Umum, M Irwansyahputra, SE, MKes kepada wartawan menjelaskan, bahwa organisasi ini dibentuk dengan tujuan mewujudkan NKRI yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian.

“Artinya, kita (Pemerintah) harus betul-betul mengambil sisi-sisi mana yang benar, mana yang salah. Yang benar kita kerjakan, yang salah harus ditinggalkan,” kata Mahadi.

Selain itu, Pemuda NKRI dibentuk untuk menciptakan tujuan NKRI yang sudah tercantum dalam UUD 45. Pemuda NKRI harus mampu menjadi pewaris tunggal kedaulatan rakyat.

“Inikan harus betul-betul. Jadi kita (Pemuda NKRI) sebagai benteng penyemangat agar nyawa NKRI ini tidak hilang. Nyawanya apa, yakni keberagaman, kebhinekaan, dan kedaulatan rakyat,” pungkas Mahadi.

Kepada wartawan, Mahadi membeberkan alasan pihaknya menjadikan tanggal 17 Agustus 2020 sebagai waktu deklarasi. Ia beralasan, dengan momentum perayaan HUT RI ke-75, dapat dijadikan sebagai motivasi untuk menjadikan Indonesia lebih maju.

“Alasannya itu semangat kemerdekaan. Kita termotivasi, dedikasi untuk lebih maju,” sebutnya.

Kedepannya, kita ingin Pemuda NKRI bisa dan harus mampu berperan aktif di dalam bernegara. Sebagai langkah awal, pihaknya akan membentuk kader-kader yang berkualitas.

Selain itu, pihaknya juga akan terus mensosialisasikan Pemuda NKRI hingga ke seluruh Indonesia. Karena, bangsa Indonesia memiliki karakter yang kuat.

“Membuat bangsa mesti berkarakter. Seluruh Indonesia akan kita gerakkan, ini kebangkitan pemuda dan semangat perjuangan kemerdekaan ini menjadi momen untuk Indonesia lebih baik dan maju,” urainya.

Untuk diketahui, deklarasi DPP Pemuda NKRI diawali dengan melaksanakan upacara kenaikan bendera. Upacara berlangsung Khidmad dan seluruh peserta upacara tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, juga di deklarasikan DPW Pemuda NKRI Sumatera Utara yang diketuai oleh Zul Efendi Gultom dan Sekretaris Riswan, serta simpatisan dari Kabupaten/Kota Pemuda NKRI dari Deli Serdang, Karo, Langkat, Binjai dan Kota Medan. ( SB/01 )