Patroli Polres Tanjung Balai: Kesadaran Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Kurang

sentralberita|Medan~Patroli Kedisiplinan masyarakat memenuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dan cipta kondisi menjelang Pemilukada Tahun 2020 di Wilayah Kota Tanjungbalai dilakukan Polres Tanjungbalai, Sabtu( 15/8/2020) malam.

Patroli dipimpin Pawas AKP Rafi.Pinakri.S.H.S.IK didampingi dan diikuti Padal 1 IPTU L.Hutapea (KBO Sat Narkoba), Padal 2 IPTU Syahrizal (Kbo Polair Polres Tanjungbalai), Personil polres Tanjungbalai yang berjumlah 30 ke berbagai lokasi itu

Dengan menggunakan 2 unit Mobil Patroli Sat Sabhara Polres Tanjungbalai, 1 unit Mobil Patroli Sat Lantas Polres Tanjungbalai menemukan protokol kesehatan belum diterapkan masyarakat.

“Hasil kesimpulan kita setelah melaksanakan Patroli, masih ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat tidak menggunakan masker, tidak adanya dukungan penerapan protokol kesehatan dari para pedagang / pelaksana usaha yang menjadi tempat berkumpul,”ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Minggu (16/8/2020)

Para pedagang, kata Kapolres tidak menyediaan tempat cuci tangan yag standar dari penyediaan air bersih dan saluran pembuangan air,tidak adanya pembatasan jumlah pengunjung.

Lokasi yang dipatroli Kantor Bawaslu Kota Tanjungbalai, Kantor KPU Kota Tanjungbalai, Kantor Walikota Tanjungbalai, Hotel Tresya Kota Tanjungbalai,Hotel Suranta Kota Tanjungbalai, Lapo Tuak Barselona jalan Jend Sudirman Km7.

Tujuan kegiatan mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat dengan meng himbauan bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker agar memakai Masker, penerapan Physical Distancing, Monitor ketersediaan Wastafel dan perabotan cuci tangan.

Pemantauan terhadap kapasitas jumlah pengunjung di Cafe, Rumah makan, warung, Super market, tempat hiburan, warnet dan tempat keramaian lainnya, Penindakan terhadap Balap Liar.

(SB/01)