Patroli Gabungan di Tanjungbalai Temukan Kurangnya Kesadaran Pemilik Warung & Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

sentralberita|Tanjungbalai~Patroli Gabungan yang melibatkan Pemko Tanjungbalai bersama TNI / Polri, dalam rangka pendisiplinan masyarakat Tanjungbalai untuk mematuhi protolol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tanjungbalai berlangsung, Minggu (30/8/2020).

Patroli dipimpin oleh Kasat Polair Polres Tanjungbai IPTU T. Sianturi (Penjab) dan didampingi KBO Sat Reskrim IPTU K. Sitepu, Kasubbagdalops Bagops IPTU Edy Siswoyo dengan melibatkan, Pers Lanal TBA
, Pers Kodim 0208 AS,Pers Polres Tanjungbalai, Sat Pol PP Dishub Pemko Tanjungbalai itu ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat dan pemilik warung menerapkan protokol kesehatan.

Kesimpulan Kegiatan patroli yang diawali dengan pemberian APP oleh Kasat Polair Polres Tanjungbai IPTU T. Sianturi (Penjab)berupa ucapan terima kasih kepada seluruh personil atas kehadirannya melaksanakan apel patroli itu, masih ditemukan kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat berada dikeramaian.

Kurangnya perhatian dr pemilik warung/cafe dalam penerapan protokol kesehatan bagi pelanggan (Physical distance dan pencuci tangan)

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan, sasaran pelaksanaan giat Patroli Pedisiplinan, para pedagang di Bundaran PLN Kota Tanjungbalai, Lapangan alun alun Sultan Abdul Jalil Ramadsyah Kota Tanjungbalai, Masyarakat dan pedagan di Jln. Cokroaminoto Kota Tanjungbalai.

Adapun himbauan yg disampaikan, diantaranya, Menghimbau bagi masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di tempat keramaian, Penerapan Physical Distance saat berada di keramaian,
untuk selalu mencuci tangan
, Menghimbau pemilik warung/cafe utk menyediakan pencuci tangan dan penerapan physical distance dilokasi.

Dalam giat menggunakan ranmor 1 unit Mobil Patroli Sat Sabhara Polres Tanjungbalai, 2 unit Mobil Patroli Sat Lantas Polres Tanjungbalai, 1 Mobil Dinas Pomal TBA, 1 Mobil Dinas Satpol PP Pemko Tanjungbalai,1 Mobil Patroli Dishub Pemko Tanjungbalai.

Kapolres juga menyampaikan, tujuan kegiatan untuk menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi/pendisiplinan terhadap protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan tempat berkunjungnya masyarakat.

“Kita Sebagai petugas agar selalu semangat dan tidak bosan bosan untuk menghimbau khalayak ramai yang tidak mematuhi protokol kesehatan”, ujarnya seraya menyampaikan,pada saat pelaksanaan kegiatan harus dengan Humanis dengan cara 3 S (Senyum, salam dan sapa), berdoa sebelum pelaksanaan Kegiatan.(SB/01)