Paripurna Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI DPRD Medan

sentralberita|Medan~Ketua DPRD Medan Hasyim SE, dihadiri wakil ketua DPRD Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan Bahrumsyah membuka secara resmi Rapat Paripurna dengan agenda Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 75 Republik Indonesia Tahun 2020 di Gedung DPRD Medan, Jumat (14/8/2020).

Hasyim, SE mengajak meamanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan rahmat dan kurniaNya mengikuti Rapat Paripurna DPRD Medan Mendengarkan dan Mengikuti Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke 75 Prokmasi Kemerdaan Republik Indonesia.

Berdasarkan ketentuan UUD Nomor 13 tahun 2019 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD, sebelum pembukaan Tahun Sidang mendengarkan pidato kenegaraan presiden dalam sidang bersama yang diselenggarakan oleh DPD atau DPR secara bergantian.

“Marilah kita mengikutinya dengan ketelitian dan kecermatan, sehingga dengan mendengar pidato kenegaraan oleh presiden RI akan menambah wawasan dan kecintaan kita terhadap negeri yang kita cintai ini,”ujarnya.

Sidang tahunan melalui layar televisi yang diawali dengan sambutan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan pidato Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sejumlah anggota DPRD Medan, Sekda Medan, unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camat se-Kota Medan turut dalam rapat paripurna tersebut.

Rapat paripurna juga dilakukan secara serentak seluruh DPRD provinsi dan kota se-Indonesia dengan agenda yang sama. Ketua DPRD Medan
Hasyim, SE mengawali pembukaan itu dengan pantun:

Beriring Balam dengan Merbak
Terbang Tinggi Membawa Duri
Seirig Salam dengan Sembah
Sembah Menyusun Sepuluh Jari

Pulang ke Medan Kala Petang
Sambil Membawa si Buah Longan
Kami Mengucapkan Selamat Datang
Kepada Hadiri dan Seluruh Undangan (SB/01)