Mobil Truk Hino Terbakar Di Jalinsum,Tebingtinggi-Siantar

di lokasi nampak truk logistik yang ludes terbakar.

Sentral berita | Tebingtinggi~Sebuah mobil truk Hino pengangkut logistik bahan-bahan kelontong bernomor polisi BK 8235 FA,Rabu pagi (19/8)sekitar pukul 00:30 Wib,ludes terbakar,tepatnya di Jalinsum TebingTinggi- Siantar,Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu kota Tebingtinggi.

Pantauan di lokasi kejadian,terlihat hampir seluruh isi bahan muatan truk yang ada di dalam ludes terbakar,bahkan mobil truk logistik juga hangus ikut terbakar

Sebelum kejadian,menurut keterangan sopir truk Arfin Tabrani (50) warga Jalan setia Indah, Kelurahan Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal,kepada wartawan mengatakan,

pagi itu,sebelum kejadian,truk bermuatan logistik bahan-bahan kelontong yang di kemudikannya datang dari arah Medan menujuh Tapanuli,sesampai di lokasi, tiba-tiba ada seorang pengendara mobil dari belakang mengabari kepada dirinya ,bahwa truk yang di

kemudikannya,tepatnya di bagian dalam truk ada yang terbakar,mendengar laporan tersebut dirinya langsung memberhentikan truknya kepinggir jalan,setelah di cek di dalam truk,ternyata isi dalam truk yang di penuhi bahan-bahan kelontong terbakar.kata Arfin.

Dirinya menambahkan,melihat api membakar isi dalam truk,dirinya di bantu warga langsung mengeluarkan bahan- bahan kelontong yang belum terbakar dari dalam truk.tandas Arfin.

Mengetahui adanya sebuah truk yang terbakar,petugas dari polres Tebingtinggi di bantu Polsek Padang Hulu dan tim INAFIS,langsung terjun kelokasi,dan di lokasi petugas langsung menghubungi petugas damkar milik pemko Tebingtinggi.

Mendapat laporan tersebut,petugas damkar pemko Tebingtinggi,langsung bergegas terjun mendatangi kelokasi,untuk memadamkan truk yang terbakar

Berselang hampir setenga jam,api akhirnya dapat di padamkan setelah dua unit damkar milik pemko Tebingtinggi turun kelokasi.

Kasubag Humas polres Tebingtinggi AKO.Josua Naenggolan,kepada wartawan membenarkan,adanya mobil box yang terbakar,untuk penyebab asal api petugas Masi melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan Sopir truk,ada peristiwa ini tidak ada korban jiwa,dan untuk kerugian meterial belum bisa di taksir,terang J.Naenggolan.

Untuk menindak lanjutinya kasus ini ,petugas dari polres Tebingtinggi mengamankan bangkai mobil beserta sopir ke polres Tebingtinggi,guna di minta keterangan lebih lanjut.(SB/imran)