Kelompok Tani Sampaikan Soal Tanah ke Kapoldasu, yang Benar Akan Dibela

sentralberita|Medan~Dalam kesempatan ini turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si di dampingi Karo Ops Polda Sumut, Dir Krimum dan PJU Polda Sumut lainnya menerima audiensi dari Kelompok Tani bertempat di Ruang perjamun Mapolda Sumut. Jumat (07/08/20) pukul 10.40 wib.

Pertemuan Kapolda Sumut dengan KTMLI Sumut membahas mengenai masalah pertanahan yang di hadapi kelompok tani yang bernama KTMLI Sumut.

Mereka menyampaikan bahwa ada kelompok – kelompok lain yang melakukan pengusiran dengan memasang spanduk namun belum di ketahui siapa oknumnya.

Kemudian Kapolda Sumut menyampaikan sangat senang menyambut kedatangan KTMLI Sumut untuk menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi.

Perwakilan KTMLI Sumut menyampaikan bahwa mereka dipanggil untuk mengosongkan tanah, kemudian ada spanduk di tanah tempat mereka bertani yaitu dengan “tulisan kosongkan lahan”.

Kapolda Sumut menyampaikan sebagai apratur negara apapun yagg bukan hak mu jangan di kuasai, jika memiliki alas hukum akan kami bantu dan akan kami perjuangkan yang memang milik kita.

“Saya berdiri di atas semua pihak dan semua golongan, harus netral. Mana yang benar di situ kami berdiri membela” jelas Kapolda Sumut.
Audiensi berjalan lancar dan di lanjutkan dengn membahas situasi kamtibmas di Sumut.(SB/01)