Kajatisu Lantik Kajari Medan Menjadi Asintel Kajatisu

sentralberita|Medan ~Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Amir Yanto melantik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Dwi Setyo Budi Utomo menjadi Asisten Intelijen Kejatisu di Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Senin (10/8/2020).

Acara serah terima yang dipimpin oleh Kajatisu dan juga dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Hendrik Pattipeilohy, para Asisten dan Koordinator.

Namun, Acara pelantikan dan serah terima ini lebih mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Sebelumnya, Asintel Kejatisu dijabat oleh Andi Murji Machfud dan jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pemantauan dan Evaluasi pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung RI.

Sedangkan untuk Teuku Rahmatsyah menjabat sebagai Kejari Medan yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Pamekasan.

Dalam kesempatan itu, Kajati Sumut Amir Yanto yang sudah dapat promosi jadi Jamwas Kejagung RI menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera melakukan identifikasi, mempelajari, menguasai dan menyelesaikan persoalan di tempat penugasan baru masing-masing.

“Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam menjaga kekompakan, keharmonisan terutama dukungan dari jajaran kerja yang berada dibawah pimpinan saudara, agar tetap selaras dengan visi dan misi korps,” kata Amir Yanto.

Kajati Sumut berharap kepada seluruh pegawai agar dapat wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermanfaat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landas pijaknya. Jaga integritas, jauhi penyimpangan, dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas.

“Ingatlah selalu bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang kelak saudara akan pertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Setelah acara pelantikan dan serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara serah terima pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Medan, Asahan, Langkat dan Humbang Hasundutan dilanjutkan dengan foto bersama. (SB/FS)