Jelang Hari Kemerdekaan Pedagang Bendera Musiman Ramai, Minat Beli Masyarakat Menurun

Dadang (50) pedagang bendera musiman asal Garut, Jawabarat lokasi depan Pasar Inpres Aekkanopan

sentralberita|Labura ~ Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-75, Kota Aekkanopan, Kabupaten Labura mulai ramai dengan pedagang bendera musiman.

Salah satu pedagang bendera saat ditemui awak media ditempatnya berjualan depan Pasar Inpres aekkanopan. Dadang (50) Warga Garut asal jawabarat. Minggu (2/8/2020).

Diceritakannya, saya memang pedagang bendera tahunan/musiman sudah lama dan berpindah tempat. Tahun lalu saya berjualan disurabaya dan teman saya berjualan di aekkanopan. Kami ada tim/grup berjualan seperti ini dari garut.

Sekarang saya di Aekkanopan dan beberapa teman saya ada yang berjualan di Tarutung, Tanah Karo, Aceh, Lampung, Bakauheni. Ujar dadang.

Lanjutnya, jenis bendera yang kami jual seperti bendera besar seharga Rp.50 ribu, umbul-umbul seharga Rp.40 ribu, background seharga Rp.400 ribu dan lainnya. Barangnya kami bawa semua dari jawabarat.

Masih kata Dadang, hasil penjualan tahun ini berbeda drastis sangat merosot. Minat beli masyarakat untuk menyemarakkan hari jadi menurun dibanding tahun lalu. Sesama teman pedagang didaerah lain juga mengatakan hal yang sama dan mengeluh.

Bagaimana tidak, saat ini ekonomi masyarakat merosot akibat dampak Covid 19. Saat ini berjualan lepas makan saja pun bersyukur. Tukasnya (SB/wan)