Jasad Penumpang Becak Akhirnya Dievakuasi Personil Basarnas Medan

sentralberita|Medan~Pencarian Marolop Butar-butar, penumpang becak yang hanyut di parit jln Selam IV beberapa waktu lalu dilakukan personil dari Basarnas Medan hingga 7 hari lama nya, namun hingga hari ketujuh pencarian korban belum diketemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan Toto Mulyono,S.E Mengatakan ” Pencarian sudah kita lakukan selama tujuh hari namun korban belum diketemukan sehingga sesuai dengan Standar Operasional

Prosedur (SOP) Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan maka pencarian ditutup dan dilanjutkan dengan pemantauan bilamana ada laporan korban ditemukan.” Ucapnya.

Namun Siang tadi sekitar pukul 13.20 wib petugas siaga mendapat laporan adanya penemuan mayat oleh Penjaga Tambak di Muara Paluh Merbau Desa Tanjung Rejo Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang.

” Setelah kita terima info, Saya langsung memerintahkan Kepala Siaga Harian untuk memimpin persiapan dan keberangkatan personil yg dipimpin Danru Dody Prananta guna melakukan evakuasi korban dan benar saja Jasad tersebut Merupakan Marolop Butar-butar yang beberapa

hari lalu hanyut, korban ditemukan sekitar sejauh 25 KM dari lokasi awal hanyut, personil kita berhasil mengevakuasi jasad korban sekitar pukul 16.15 wib dan langsung menyerahkan kepada keluarga korban” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pada, Rabu 12 Agustus 2020, Marolop Butar-butar yg merupakan penumpang becak jatuh kedalam parit dj Jln Selam IV Kel. TSM 1 Kec. Nesan Denai Kota Medan saat hujan deras melanda kota medan dan meluap hingga menutup jembatan diatas parit,

akibatnya pengemudi becak pengemudi becak bersama 2 penumpang nya masuk ke dalam parit yang cukup deras, penumpang becak dan satu penumpang berhasil menyelamatkan diri namun naas Marolop hanyut terbawa arus.(SB/01)