Danlanud Soewondo Gowes Bersama Anggota di Pagi Hari

sentralberita|Medan~Bersepeda adalah olahraga yang menyenangkan karena banyak manfaatnya bagi kesehatan, selain membuat badan sehat, bersepeda juga dapat merefresh pikiran jika kita merasa jenuh.

Untuk itu, Komandan Lanud Soewondo, Kolonel PNB JH Ginting, S.Sos mengajak seluruh anggota Lanud Soewondo Gowes bersama, Jum’at (7/8/2020).

Peserta goweser berkumpul di depan Apron Charlie Lanud Soewondo dan melaksanakan apel pagi pukul 06.30 WIB.

Kemudian dilanjutkan check and recheck kondisi sepeda sebelum pelaksanaan bersepeda dimulai.

Sebanyak 40 goweser mengayuh sepeda melalui rute dari Apron Charlie menuju ke Pos Dion 3 dilanjutkan menyusuri lingkungan Komplek Lanud Soewondo, melewati jalan Polonia dan finish kembali di Apron Charlie.

“Kami menempuh jarak kurang lebih 8 kilometer. Tidak begitu jauh karena sambil menikmati keindahan alam di sepanjang jalan,” ujar Danlanud Soewondo, Kolonel PNB JH Ginting.

Menurut Danlanud Soewondo, gowes bersama ini dilaksanakan, selain sebagai sarana ajang silaturrahmi juga bertujuan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar segar saat menjalankan rutinitas dan tugas di Lanud Soewondo.

“Gowes bersama dirasa sangat menyenangkan karena bisa menikmati udara sejuk Kota Medan dimana sejak masa Pandemi Covid-19 kondisi jalanan cukup lengang,” lanjut Danlanud Soewondo.

Turut serta dalam gowes Kadisops Letkol Pom Adi. Wijaya, Kadislog Letkol Kal Rado, Kadispers Letkol Adm Marjani Purba serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di Lingkungan Lanud Soewondo.

Sementara bagi anggota yang tidak memiliki sepeda tetap melakukan olah raga seperti biasa dengan berlari di sekitar Lanud Soewondo.(SB/01)