BKM Baiturrahman Peringati Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah

Ketua BKM Baiturrahman H.Diurnawan QP dan Bendahara BKM, Harmen berfoto dengan anak yatim yang menerima santunan dari para donatur.

sentralberita|Medan~ Saat Ustadz Abdil Muhadir Ritonga MPd memberikan tausiyah dalam acara Pengajian sekaligus Peringatan Tahun Baru Islmam 1442 Hijriah yang diselenggarakan BKM Baiturrahman Jalan Dwikora III Medan Amplas, Selasa malam (25/8) menyatakan bahwa

peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriah adalah momen penting untuk merubah diri. meninggalkan segala yang dilarang dan meningkatkan atau menambah amal ibadah di tahun 1442 H agar lebih baik lagi dan berkwakitas kwimanan dan Ketaatan kepada Allah.

Ustad Abdil,mengapresiasi kinerja BKM Baiturrahman ini yang rutin menyelenggarakan pengajian dan peringatan hari besar Islam,,seperti acara Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H,dengan dihadiri lebih 100 orang

jemaah,ditandai dengan pemberian santunan dari para dermawan untuk 20 orang anak yatim sholeh sholeha berupa dana untuk pembelian paket data internet, agar anak yatim bisa tetap belajar dari rumah dengan sistem daring.


” Meski Baiturrahman hanya sebuah bangunan mushola bukan masjid, namun Saya bangga karena selalu ramai dihadiri jemaah dalam setiap pengajian yang dilaksanakan seperti juga malam ini”ungkap Abdil Ritonga.

Ustad Abdil M Ritonga meminta kepada para orangtua agar tetap mengawasi anak anaknya saat mempergunakan handphone,semata mata untuk belajar, bukan main game.

Karena kata Abdil Ritonga, gara gara hape, saat ini sudah banyak orangtua yang takut pada anaknya,

Karena anak-anak sekarang ,sudah banyak yang kecanduan bermain gadget dengan fasilitas internet ataupun ke warnet, sehingga tak jarang banyak anak yang tidak lagi menghormati orang tua yang memanggilnya, karena sudah kecanduan.

Dibagian lain tausiahnya, Ustad Ritonga mengkritisi banyak remaja masjid dibentuk, tapi remajanya, sulit ditemui ramai ramai berada di dalam mesjid.

Ia berharap BKM Baiturrahman yang di ketuai H. Diurnawan QP di didampingi Topik Syah,Ade Sambudi dan Penasehat BKM, Drs H Syahrul AR, El Hadidhy SH, H Azmi Yuli Sitorus, SH , dan Nazir Ustad, Ngatino, agar momentum hijrah dari tahun 1441 ke tahun 1442 Hijriah dapat meningkatkan frekuensi pengajian dan juga pembinaan kepada anak-anak remaja di sekitar, agar mereka bisa menjadi anak sholeh,sholeha sebagai penerus cita-cita sebagai ahli ibadah.

Sebelumnya Ketua BKM Baiturrahman Jalan Dwikira III Medan Amplas, H.Diurnawan.QP dalam sambutannya selain mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada kaum muslimin dan muslimat yang telah memberikan donasinya untuk pelaksanaan acara ,juga meminta agar masyarakat muslim termasuk remaja, beribadah dan gemar melaksanakan salat berjamaah di Baiturrahman.(SB/DN)