Asah Kemempuan, Personil Lanud Soewondo Latihan Menembak Laras Panjang

Asah Kemempuan, Personil Lanud Soewondo Laksanakan Latihan Menembak Laras Panjang

TNI AU. Guna meningkatkan profesionalisme dan skill serta mengukur kemampuan menembak prajurit, Lanud Soewondo melaksanakan latihan menembak laras panjang semester ke dua di lapangan tembak Lanud Soewondo, Rabu (26/8/2020).

Sebelum dimulai latihan, seluruh prajurit diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebelum memasuki lapangan tembak, seluruh peserta latihan diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan tetap memakai masker, serta alat-alat yang digunakan seperti matras dan senjata yang telah selesai dipergunakan langsung disemprot dengan cairan disinfektan.

Sebelum melaksanakan latihan, kepada para peserta latihan diberikan pengarahan oleh pelatih tentang teknik dan tata cara menembak yang baik dan benar serta prosedur yang wajib dilakukan.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb JH Ginting, mengawasi dan mengikuti secara langsung jalannya latihan menembak. Dalam pengarahannya, Danlanud menyampaikan agar tetap mematuhi faktor keamanan dan melaksanakan latihan menembak dengan sungguh-sungguh serta serius agar memperoleh hasil yang optimal.

“Saya harap dalam latihan menembak agar selalu memperhatikan faktor keamanan agar latihan ini berjalan dengan aman dan lancar, saya minta agar bersungguh-sungguh agar hasil yang dicapai bisa maksimal, sebab apa yang kita terima dan kita gunakan ini adalah dari negara dan harus dipertanggungjawabkan”, ucap Danlanud.
Untuk latihan menembak dengan laras panjang dengan sasaran berjarak 100 meter dengan dua posisi, yaitu tiarap dan duduk.

Latihan menembak merupakan agenda rutin program kerja dalam pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit di Lanud Soewondo.(SB/01)