Akibat Covid-19, Seorang Pasien Diduga Stres Bunuh Diri di RS. Royal Prima

sentralberita|Medan~Seorang pasien diduga stress akibat penyakit covid 19 yg dideritanya bunuh diri, Rabu (5/8/2020) Rs. Royal Prima Jalan ayahanda Medan Sekir pkl. 12.12 wib.

Identitas korban MAH umur ( 39) alamat Jalan Lampu Gg. Pelita III no. 19 A Medan dengan saksi Anisa Fafiah (27) seorang Kepala keperawatan, alamat Jamin ginting Komplek Pamen no. 18
Medan

Peristiwa dikteahui, saat saksi sedang makan siang kemudian ada mendengar suara benda jatuh lalu melihat keluar jendela dan melihat korban sudah h tergeletak di lantai 6 dekat Jendela. Saksi memberitahukan kepada security dan melaporkan ke Polsek Medan Baru .

Pawas satreskrim, Kanit Ident beserta personil mendatangi TKP dan mencek TKP serta melakukan Kordinasi degan pihak Rs.

Terkait korban adalah pasien covid dan dilakukan evakuasi sesuai dengan protokol covid, demikian Kompol Martuasah Tobing Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr. Aris Yudhariansyah juga membenarkannya. Dikatakannya, korban seorang perempuan paruh baya, berusia antara 30-40 tahun dan meloncat dari kamarnya di lantai 12.

Korban merupakan pasien positif Covid-19 yang sudah dirawat selama 11 hari di rumah sakit tersebut. Dijelaskannya, pasien dirawat di dalam kamar yang memiliki jendela dengan jerjak. Dari jendela tersebut korban meloncat.

“Iya, dia positif Covid-19 sudah 11 hari dirawat di situ,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah korban memiliki gejala yang berat, Aris menduga tidak. “Saya kira tidak lah. Kalau berat, berarti dia sembuh lah. Macam mana orang sakit bisa lompat buka jendela dan melompat,” katanya.

(SB/01)