216 PNS Formasi Umum dan Khusus di Labura Diambil Sumpah

Penyerahan SK secara simbolis di Pendopo lingkungan Kantor Bupati Labura

sentralberita|Labura~ Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah SE mengambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi umum dan formasi khusus sebanyak 216 orang, diadakan di Pendopo Kompleks Kantor Bupati Labura, Rabu (5/8/2020)

Dalam arahannya, Bupati Kharuddin Syah menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara sumpah/janji PNS berdasarkan pada amanat Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Apatatur Sipil Negara pasal 66 ayat 1 (satu) bahwa setiap calon pegawai negeri sipil wajib mengucapkan sumpah/janji.

“Setelah mengucap sumpah/janji untuk di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, otomatis anda menjadi abdi negara, abdi masyarakat, dan secara permanen saudara terikat oleh segala peraturan perundang-undangan yang berlaku”, ujar Bupati.

Harapannya para PNS yang baru dilantik agar lebih disiplin lagi dan berikan kinerja terbaik, lakukan terus inovasi dan kembangkan diri, dan yang terpenting mampu melayani masyarakat Kabupaten Labura dengan baik.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya seluruh CPNS menjadi PNS, kalian harus bersyukur dan berbangga hati karena bisa jadi PNS di Kabupaten Labura, karena banyak yang ingin berada diposisi kalian menjadi PNS di luar sana, terus berikan yang terbaik bagi institusi,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada PNS agar selalu menggunakan masker sesuai standar ketika keluar rumah, selalu cuci tangan setelah selesai kegiatan, dan hindari kontak dengan orang yang belum dikenal.

“Diera new normal ini, tetap lakukan kegiatan seperti biasa, namun harus tetap waspada dan tetap taati protokol kesehatan yang berlaku”, pungkasnya.

Pengambilan sumpah/ janji turut dihadiri Asisten Pemerintahan Kesra Nurahman, S.Sos, Asisten Administrasi Umum Abdul Haris Rangkuti, Staf ahli bupati Marwan, Asisten Ekbang Raja Saljukdin, Kadis Kesehatan dr. Saodah Nasution, Kadis Pendidikan Suryaman, Kepala BKD Dra. Susi Asmarani, Kadis Capil Drs. Adi Winarto, dan beberapa OPD lainnya. Terakhir penyerahan SK PNS secara simbolis kepada 10 PNS yang telah dilantik.(SB/wan)