Sambut Hari Anak Nasional Indonesia, Bupati Asahan Resmikan Taman Bermain Hasil Kolaborasi DD Waspada-Irian Supermarket

sentralberita|sahan~Terbatasnya fasilitas bermain untuk anak, membuat kehawatiran para orang tua untuk tumbuh kembang anak di zaman tehnologi.

Ketersediaan tempat bermain anak telah diatur dalam Pasal 22 Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2014 yang mengatur tentang kota layak anak.

Menyambut peringatan hari anak setiap 23 Juli, Bupati Kab. Asahan, H. Surya Bsc meresmikan taman bermain yang dibangun oleh Dompet Dhuafa Waspada sinergi dengan Irian Supermarket & Dept. Store yang terletak di Posyandu Bina Senja, Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kab. Asahan. Medan. Rabu (22/07/2020)

“Saya sangat apresiasi atas pembuatan taman bermain yang dibangun oleh Dompet Dhuafa Waspada dan Irian Supermarket ini, karena harapannya ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lain, dengan adanya taman bermain ini bisa menambah semangat kinerja kader PKK dan Posyandu”, Ucap H. Surya selaku Bupati Kab. Asahan.

Proses kehidupannya anak tidak hanya membutuhkan hak hidup namun hak bermain dan belajar di lingkungan yang nyaman.

Ruang bermain bagi anak dinilai sangat berpengaruh positif untuk meningkatkan wawasan dan menstimulasi perkembangan kognitif, motorik, sensorik dan emosional.

Minimnya sarana bermain anak sering kali mengakibatkan munculnya serangkaian kekerasan dan potensi kriminal kepada anak.

Mewakili Irian Supermarket & Dept. Store, Iman, mengatakan, “bahwa dirinya merasa senang atas respon baik yang diberikan oleh masyakarat dan jajaran pemerintahan.

Saya sangat senang dan berterima kasih atas respon baik dari masyakarat dan pemerintahan di sini, akan saya sampaikan respon ini ke manajemen kami dengan harapan bisa berlanjut sinerginya”.

Pembangunan taman bermain anak ini merupakan wujud kepedulian Dompet Dhuafa Waspada dan Irian Supermarket & Dept. Store akan pentingnya masa kanak-kanak, sekaligus sebagai sarana edukasi yang dapat mengasah keterampilan tumbuh kembang anak.

Taman bermain yang dibangun merupakan dari dana infak via kasir, atau donasi kembalian belanja masyarakat saat berbelanja di Irian Supermarket.

Dalam peresmian ini, turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Asahan, M. Azmy Ismail, AP, M.Si, Ketua PKK Kab. Asahan, Hj. Titiek Sugiarti Surya, serta Manager Program Dompet Dhuafa Waspada, Halimah Tusa’dyah.

“Kita berharap taman bermain ini dapat dimanfaatkan dengan baik bagi masyarakat di Desa Tinggi Raja,” ucap Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada.

Sekilas tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial.

Selama hampir 27 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.(SB/01)