Rambo Deklarasi, Bobby Layak Duduki Kursi Walikota Medan

sentralberita|Medan~Relawan Anak Medan Bobby (Rambo) menyatakan sikap dan deklarasi mendukung Muhammad Bobby Afif Nasution menjadi orang nomor satu di Kota Medan.

Dalam kegiatan yang digelar Rabu (22/7/2020) di Favorit Cafee Jalan Gaperta Ujung Medan, sebanyak 35 pengurus dilantik untuk membantu perjuangan relawan dalam membantu Bobby melenggang menuju kursi Walikota Medan.

Ketua Umum Rambo, Juwita Hasibuan menuturkan nama komunitas diambil dari konsep nama seorang pejuang, karena pengurus didominasi perempuan yang memiliki jiwa-jiwa patriotisme luar biasa.

“Kebetulan di Rambo banyak single parent atau ibu tunggal yang kuat dan tegar. yang bisa menghidupi anak-anaknya sendiri menjadi sukses. Dan dengan usahanya sendiri menjadi UMKM, mereka bisa berhasil membuat anak-anak menggapai cita-cita,” tuturnya didampingi Wakil Ketua Juli Iskandar.

Juwita bilang, Rambo terbentuk lantaran melihat sosok Bobby Nasution yang muda, cerdas, santun, sederhana dan energik serta mudah menyatu dengan masyarakat.

Sosok pengusaha muda ini, dinilai pas untuk menjadi pemimpin Kota Medan. Untuk itu, Rambo akan bergerak ke 21 kecamatan di Kota Medan untuk memenangkan Bobby Nasution menjadi Walikota Medan 2020 – 2024 nanti.

“Gerakan pertama akan kita dilakukan ke orang terdekat, kami akan mendekat ke komunitas ibu-ibu serta kumpulan UMKM Kota Medan. Sehingga Bobby bisa mewujudkan Medan maju, bersih, aman, sejahtera dan religius,” jelas dia.

Juwita berharap, saat memimpin nanti, alumnus Magister Sains Agribisnis IPB ini dapat memperbaiki infrastruktur di Kota Medan, khususnya Medan Utara.

“Mulai dari masalah banjir, sampah dan yang utama lapangan pekerjaan untuk kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, mudah-mudahan Bang Bobby dapat merealisasikan harapan ini,” tuturnya.

Bobby Nasution mengucapkan selamat dan bahagia atas deklarasi Rambo. Suami Kahiyang Ayu ini juga memberi motivasi kepada para relawan

Rambo yang berstatus sebagai UMKM atau pedagang kuliner untuk tetap fokus dan meningkatkan daya jual usahanya.

Dia juga mengajak relawan Rambo yang berstatus sebagai pedagang kuliner untuk berkolaborasi dalam program peningkatan kualitas kemasan produk (packaging).

“Sehingga UMKM tidak dianggap sebagai usaha yang harus selalu dibantu. Namun dianggap sebagai penopang ekonomi,” tutur Wakil Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini.

Menurut Bobby, pembinaan UMKM adalah hal yang sangat tepat untuk menjadi program unggulan. “Saya akan mendukung penuh program pembinaan UMKM, sebab program pengembangan UMKM memang menjadi salah satu konsentrasi bagi saya,” jelas dia.

Bobby berharap, kondisi perekonomian UMKM akan mendapatkan perhatian lebih bagi pemerintahan ke depan.

Kembali ke pelantikan, ayah dari Sedah Mirah Nasution ini juga mengapresiasi relawan Rambo yang menyatakan sikap tidak akan melakukan black campaign pada Pilkada.

“Pernyataan tidak ada black campaign. Itu semangat luar biasa. Ayo kita satukan Medan menjadi lebih baik, aman dan sejahtera yang ujung-ujungnya akan menjadikan Medan yang berkah,” tandasnya.

Disela pelantikan, Rambo juga memberikan santunan kepada janda dan anak yatim yang kurang mampu.

Relawan Rambo juga memberikan kenang-kenangan produk UMKM produksi relawan Rambo yakni Jamu Manjakani, Donat Tuanku, dan minuman Uncle Lan.

Bobby juga diajak mengunjungi stand UMKM melihat produk UMKM pengurus Rambo yang terdiri dari masker ulos, jamu, sabun pencuci serta aneka kuliner.(SB/01)