Positif Covid-19 Asahan Terus bertambah, 2 Warga Ditetapkan Status Positif

sentralberita|Kisaran~Status Postif Covid-19 di Kabupaten Asahan terus menunjukan angka peningkatan, hal itu terbukti dengan ditetapkannya kembali 2 orang warga Kota Kisaran sebagai pasien yang berstatus Positif Covid-19 masing-masing atas nama LU (29) dan AN (65).

“Hari ini dua orang warga Kisaran di nyatakan positif Covid-19 masing-masing berinisial LU warga jalan Abdi Setya Bhakti dan AN warga Jalan DR.Rivai Kecamatan Kota Kisaran Barat.”Ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat,Kamis (2/7/2020).

Lebih jauh Hidayat menjelaskan,untuk pasien Inisial LU (29 Th) adalah salah seorang yang melakukan kontak langsung dengan rekan kerjanya disalah satu Bank di Kisaran.
Namun dari Pemeriksaan Rapid Test sebelumnya yang bersangkutan dinyatakan Non Reaktif, akan tetapi biarpun hasilnya non Reaktif yang bersangkutan atas inisiatif sendiri melakukan pemeriksaan lanjutan di RS.Bunda Thamrin Medan dengan metode RT-PCR ABI 750 dan hasilnya Positif Covid 19.

Sementara untuk pasien AN yang kesehariannya berperofesi sebagai Tenaga Kesehatan melakukan Tes RT-PCR-Covid-19 secara Mandiri di RS. Columbia dan dari hasil Tes tersebut dinyatakan Positif Civid 19.

Menindaklanjuti informasi diatas, untuk memutus mata rantai penularan Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bekerjasama dengam Puskesmas Sidodadi akan segera melakukan Tracking Kontak Erat kasus tersebut, dan akan dilakukan pemeriksaan darah melalui Rapid Test Covid-19 terhadap Orang orang yang melakukan kontak dengan kedua pasien tersebut.

Melalui Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid 19,Hidayat Kembali menghimbau Kepada Masyarakat untuk tetap memegang Teguh Protokol Penanganan Covid 19 dengan tetap Memakai Masker, Hindari Keramaian, Cuci Tangan Pakai Sabun dan sering Berolah Raga serta tetap jaga Kesehatan.

Hidayat mengatakan, untuk data Covid-19 di Asahan, untuk yang PDP 4 Orang, Positif bertambah menjadi 17 orang dengan pembagian 8 orang masih di rawat, 6 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia.(SB/ZA).