Musda Akhir Juli 2020 di Jakarta, Ijeck atau Yasir Ridho Ketua Golkar Sumut?

sentralberita|Medan~Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumatera Utara akan digelar akhir Juli 2020 di Jakarta. Hasil Musda akan menentukan Ketua partai Golgar Sumut Periode.

Menjelang pelaksaan Musda tersebut, nama Musa Rajekshah mencuat ke permukaan yang akan menjadi Ketua Golkar Sumut.KORBID Politik, Hukum dan HAM, Partai Golkar Sumut Hanafiah Harahap didampingi Wakorbid Pemenangan Pemilu Irham Buana Nasution, Ketua Kosgoro Reza Tahir dan kader lainnya,

Musa Rajekshah (Ijeck) resmi mendapat diskresi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Sumut, Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang akan dipilih dalam Musda X Partai Golkar.

Hal itu diungkapkan Korbid Politik, Hukum dan HAM, Partai Golkar Hanafiah Harahap didampingi Wakorbid Pemenangan Pemilu Irham Buana Nasution, Ketua Kosgoro Reza Tahir dan kader lainnya di Medan, Kamis (9/7/2020).

Hanafi mengatakan, sebelumnya Golkar Sumut telah menggelar Musda pada Februari 2020, namun Musda tersebut diputuskan batal dan tidak setelah sejumlah kader melakukan upaya hukum melalui mahkamah partai sehingga Musda X harus diulang.

“Dinyatakan oleh Mahkamah Partai, Musda Februari itu tidak sah dan Musda diulang. Pelaksanaan Musda X ini akan digelar di bawah pengawasan mahkamah partai baik penyelenggaraan, personalia dan waktunya diawasi mahkamah partai,” katanya.

Dikatakan Hanafi, pihaknya telah berkonsultasi dengan DPP partai Golkar di Jakarta bertemu dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto, Agung Laksono, Luhut Panjaitan, Abu Rizal Bakri, Aziz Syamsudin dan Meutya Hafiz.

Yasir Ridho Lubis

Sementara nama Yasir Ridho Lubis sebagaimana disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, H.Zainuddin Purba SH sebelumnya, berharap Yasyir Ridho Loebis dan Musa Rajeckshah atau Ijeck bisa duduk bersama, berjalan bersama membesarkan Partai Golkar. “Sehingga jangan sampai ke jenjang voting pada saat Musda nanti,”katanya.

Namun, Zainuddin menegaskan, apabila sampai saatnya menentukan pilihan di musda tersebut nantinya, maka secara pribadi dirinya akan memilih Yasyir Ridho.

“Saya tetap komit dukung Yasir Ridho, karena hubungan saya dengan beliau begitu dekat dalam organisasi maupun diluar organisasi.

Apalagi saya menyakini beliau dapat membawa Partai Golkar meraih kemenangan,baik kemenangan Pilkada serentak 2020 dan Pileg 2024 nanti,”tegas mantan Ketua DPRD Kota Binjai ini.

“Bahkan saya dan 27 ketua kab/kota masih komit tetap mengantarkan Yasir Ridho Lubis menjadi ketua Golkar Provinsi Sumut.

Kami bersama 27 ketua kab/kota terus melakukan komunikasi yang baik,dan semuanya komit mendukung dan memilih bang Ridho pada Musda yang akan datang,imbuhnya.

Hal tersebut disampaikannya setelah bertemua Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto menerima kunjungan khusus Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Yasyir Ridho Loebis di kediamannya di Jakarta, Rabu(8/7/2020) kemarin.(SB/01).