Menuju New Normal, PTPN IV Terus Optimalisasi Kinerja

sentralberita|Medan~ PTPN IV sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Perkebunan yang berkantor direksi di Jl. Letjen Suprapto No. 2 Medan, terus berupaya melakukan optimalisasi kinerjanya dalam mencapai visi dan misi perusahaan, di tengah-tengah pandemi coronavirus disease atau Covid-19.

“Dalam upaya optimalisasi kinerjanya, PTPN IV mematuhi serta mendukung arahan Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan

Nusantara terkait antisipasi skenario The New Normal di lingkungan PTPN IV dengan menerapkan protokol kesehatan secara konsisten di lingkungan kerja”, ujar Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno di Medan, Senin (27/7/2020).

Aksi nyata PTPN IV dengan secara terus menerus mengevaluasi kinerja operasional maupun kinerja keuangan, sekaligus melakukan upaya-upaya

optimalisasi kinerja kebun dan pabrik, dengan memberikan penghargaan bagi kebun dan pabrik yang ter responsif dan paling progresif di bidang kebersihan dan keasrian, kata Sucipto Prayitno.

Dikatakan Sucipto Prayitno, Menteri BUMN menilai peran penting BUMN untuk mendukung langkah-langkah strategis pemerintah dalam

menanggulangi pandemi Covid-19 dengan mengantisipasi lebih dini skenario normalitas baru pada BUMN berbarengan dengan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pihaknya, kata Sucipto Prayitno, akan terus mengupayakan optimalisasi kinerja perusahaan sampai ditemukannya vaksin Covid-19 sebagai penangkal coronavirus disease yang mewabah di seluruh dunia termasuk Indonesia.

“Ini menjadi penting untuk tetap menjaga dan merawat serta meningkatkan kinerja baik kebun maupun pabrik, karena ini juga menjadi andalan pemerintah sebagai penggerak roda perekonomian daerah di sekitarnya, demikian kata Sucipto Prayitno.

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan, manajemen PTPN IV telah memberikan penghargaan kepada kebun dan pabrik di bidang kebersihan periode bulan Juni 2020, diantaranya:

Kebun terbaik (Kebun Laras, Kebun Pulu Raja, Kebun Ajamu), kebun ter responsif (Kebun Dolok Ilir, Kebun Pulu Raja, Kebun Ajamu), kebun paling progresif (Kebun Tinjowan, Kebun Pulu Raja, Kebun Meranti Paham).

PKS terbaik (PKS Adolina, PKS Tinjowan, PKS Berangir), PKS ter responsif (PKS Pasir Mandoge, PKS Adolina, PKS Timur), PKS paling progresif (PKS Dolok Sinumbah, PKS Timur, PKS Berangir), PKS ter responsif terhadap gerakan “No Bocor-Bocor” (PKS Pasir Mandoge, PKS Ajamu, PKS Sosa)

Kebun ter responsif terhadap gerakan “Sawit ke Sawit” (Kebun Tinjowan, Kebun Bah Jambi, Kebun Laras). (SB/01)