Ketua PN Medan Tambah 2 Humas Dampingi T. Oyong Sebagai Kordinator

sentralberita|Medan~Immanuel Tarigan dan Safril Batubara ditunjuk Ketua PN Medan Sutio Sumagi Akhirno sebagai Humas untuk bersinergi dengan wartawan unit hukum. Hal itu dikemukakan Ketua PN Medan kepada wartawan di Medan,Jumat malam(17/7)

Menurut Akhirno,kedua Humas baru tersebut tetap dibawah kendali koordinator Humas T.Oyong.

Ketiga humas tersebut dibagi dalam tiga bidang perkara yakni Perdata,Pidana dan Pidana Khusus( Pidsus) serta PHI.”Jadi kalau wartawan bertanya soal perkara pidana akan berhubungan dengan humas yang ditunjuk sesuai bidangnya,” ujar orang nomor satu di PN Medan itu.

Dijelaskannya,penghunjukan humas sesuai bidangnya itu untuk menglengkapi dan mempertajam informasi ke masyarakat.” Mudah-mudahan dengan humas sesuai bidangnya itu akan memberikan informasi lengkap dan utuh ke masyarakat,” ujar alumnus SMAN 6 Medan itu.

Selain itu,kata Ketua PN Medan penghunjukkan tiga humas tersebut untuk mempemudah wartawan untuk mendapatkan informasi tentang PN Medan.” Kalau humas yang satu sedang menangani perkara,kebetulan ditanya wartawan,gak mungkin humas tersebut memberi keterangan.Tapi dialihkan ke humas yang lain agar objektif,”jelas Akhirno

Menurut dia,hubungan PN Medan dengan wartawan unit hukum sudah berjalan baik dan diharapkan bisa ditingkatkan lagi.Namun demikian pengadilan tidak mengekang kebebasan pers.

Sementara itu Immanuel Tarigan mengucapkan terimakasih atas penghunjukan dirinya sebagai Humas baru di PN Medan.” Saya akan koordibasi dengan teman teman wartawan.Apalagi saya orang baru,perlu masukan dan kritikan,” jelasnya.

Tapi Immanuel yakin hubungan wartawan dan PN Medan yang sudah berjalan baik dan akan ditingkatkan lagi dimasa mendatang.(SB/FS)