Ketua KPU Medan Minta Masyarakat Terima PPDP Melakukan pencoklitan di rumah Masing-Masing

sentralberita|Medan~Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik menuturkan, proses pencoklitan data hari ini mulai dilakukan serentak hingga 13 Agustus mendatang.

PPDP akan melalukan coklit data pemilih dengan mendatangi rumah masyarakat. Diakuinya, seluruh PPDP yang bertugas, akan menerapkan protokol kesehatan guna memberikan rasa aman dan nyaman.

Oleh sebab itu, masyarakat untuk berkenan menerima PPDP di rumah masing-masing untuk melakukan pencoklitan sebagai bentuk dukungan suksesnya Pilkada 2020 dan memastikan masyarakat terdaftar sebagai pemilih.

“Kami harap kerjasama dan partisipasi seluruh masyarakat,” jelas Agussyah, ujarnya Sabtu (18/7//2020).

Seperti yang sudah ditetapkan pemerintah bahwa Pilkada serentak akan dilaksanakan 9 Desember mendatang. Maka dari itu,dukung dan sukseskan bersama salah satunya lewat tahapan coklit.

Hal ini juga kata Agussyah untuk menghindari kekeliruan sekaligus meminimalisir masalah pendataan.

Sabtu pagi (18/7/2020) petugas PPDP bersama Bawaslu telah menatangi rumah Plt Walikota Medan.Akhyar menerima lembar formulir untuk diisi sebagai bukti bahwa Akhyar dan keluarga telah resmi terdaftar sebagai pemilih sekaligus dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2020.(SB/01)