Diterima Airlangga Hartarto, 27 Ketua Kab/Kota Komit Antarkan Yasir Ridho Lubis Ketua Golkar Sumut

sentralberita|Medan~Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto menerima kunjungan khusus Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Yasyir Ridho Loebis di kediamannya di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Dalam pertemuan itu, ikut mendampingi Yasyir Ridho Loebis sebanyak 27 ketua DPD Golkar se Sumatera Utara.


Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, H.Zainuddin Purba SH dalam keterangannya kepada wartawan melalui pesan WhatsApp-nya dari Jakarta, Rabu (8/7/2020) malam mengakui adanya pertemuan Airlangga dengan Yasyir Ridho didampingi para ketua DPD kabupaten dan kota di Sumut.

“Mereka diantaranya yang mendampingi ketua harian bertemu ketua umum tersebut yakni, Binjai,Siantar, Simalungun, Taput, Labura, Nias Utara, Nias Barat, Madina, Tebingtinggi, Batubara dan Humbahas,” jelas Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut ini.

Zainuddin mengaku, pertemuan tersebut juga membahas pelaksanaan Musda Golkar Sumut yang akan segera diselenggarakan nantinya.

“Ketua umum berharap pelaksanaan Musda Golkar Sumut berjalan sesuai dengan AD/ART dan PO Partai Golkar, serta aman,tertib dan sukses,”katanya.

Untuk itu, Zainuddin yang juga sebagai pemilik suara tetap berharap, Yasyir Ridho Loebis dan Musa Rajeckshah atau Ijeck bisa duduk bersama, berjalan bersama membesarkan Partai Golkar. “Sehingga jangan sampai ke jenjang voting pada saat Musda nanti,”katanya.

Namun, Zainuddin menegaskan, apabila sampai saatnya menentukan pilihan di musda tersebut nantinya, maka secara pribadi dirinya akan memilih Yasyir Ridho.

“Saya tetap komit dukung Yasir Ridho, karena hubungan saya dengan beliau begitu dekat dalam organisasi maupun diluar organisasi.

Apalagi saya menyakini beliau dapat membawa Partai Golkar meraih kemenangan,baik kemenangan Pilkada serentak 2020 dan Pileg 2024 nanti,”tegas mantan Ketua DPRD Kota Binjai ini.

“Bahkan saya dan 27 ketua kab/kota masih komit tetap mengantarkan Yasir Ridho Lubis menjadi ketua Golkar Provinsi Sumut.

Kami bersama 27 ketua kab/kota terus melakukan komunikasi yang baik,dan semuanya komit mendukung dan memilih bang Ridho pada Musda yang akan datang,imbuhnya.(SB/01)