Diberikan Bantuan & Diharapkan Cepat Sembuh, Keluarga Nabila Terenyuh Dikunjungi Bobby Nasution


sentralberita|Medan~Kepedulian sosial Bobby Afif Nasution tak lagi perlu diragukan, terutama kecintaannya terhadap anak-anak.

Penggagas gerakan #KolaborasiMedanBerkah itu diketahui secara rutin menyantuni anak-anak yatim di Kota Medan lewat gerakan Jumat Berkah.

Pria 29 tahun yang baru saja didaulat menjadi Pembina Komunitas Sedekah Jumat ini pun senantiasa memantau kondisi sosial di Kota Medan.

Jumat (3/7/2020) siang, Bobby Afif Nasution mengunjungi kediaman Nabila, bocah 14 tahun yang mengalami masalah pada syaraf motoriknya di Jalan Paku Gang Siku, Medan Marelan.

Mulanya, suami Kahiyang Ayu ini mendapat informasi dari relawan Kawan Bobby tentang warga di sana yang menderita sakit dan orangtuanya sedang tidak dalam kondisi baik ekonominya.

Nabila adalah anak kedua pasangan Hendra Purwanta dan Rahmawati. Sejak lahir, Nabila telah mengalami sakit. Hingga kini berusia 14 tahun, dia masih memerlukan perawatan selayaknya bayi.

Menyadari kesusahan mereka, Bobby hadir menawarkan bantuan. Ayah Sedah Mirah Nasution itu memberi sedikit bantuan yang diharap bisa dimanfaatkan menjadi modal usaha orang tua Nabila.

Sejak menderita kecelakaan, ayah Nabila memang tak mampu lagi bekerja berat sebagai tukang bangunan.

“Kami tidak memberi banyak, tapi jangan lihat jumlah. Semoga bisa dimanfaatkan bantuan kami ini. Saya mendoakan agar adinda Nabila bisa pulih seperti anak-anak seumurannya,” doa Bobby.

Saat itu Bobby tampak serius mendengarkan curhatan keluarga Nabila. Menariknya, puluhan tetangga keluarga Nabila tak kalah serius mendengarkan percakapan mereka.

Ternyata, keluarga Nabila dan warga setempat tak menyangka keluarga Presiden sudi singgah ke kampung mereka.

“Kami sangat senang Bang Bobby mau datang ke kampung kami. Ini satu keberkahan.

Bobby itu walau menantu, tapi kan tetap anak Presiden,” kata Hendra, ayah Nabila.

Selain menyerahkan bantuan kepada keluarga Nabila, lulusan S2 Agrobisnis IPB itu juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga tetangga Keluarga Nabila.

Hal ini dijelaskan Hendra sebagai keberkahan kepada warga. Terlebih mayoritas warga di daerah itu merasakan efek ekonomi lantaran pandemi Covid-19.

“Maka saya katakan tadi kedatangan Bang Bobby ke kampung kami ini sebuah berkah,” lanjut Hendra.

Koordinator Kawan Bobby, Fajar Dhalimunte turut bangga Calon Walikota yang didukungnya cepat merespon laporan mereka.

“Kawan Bobby Alhamdulillah sudah ada di 21 kecamatan. Kami tak lama melaporkan ada warga di Marelan ini yang butuh bantuan, Bang Bobby cepat merespon dan bersedia hadir.

Pemimpin seperti inilah yang layak kita dukung,” puji Fajar.(SB/01)