Akhyar & Datok Seri Syamsul Arifin Lepas Jenazah Almarhumah Hj Rismala Sari Pohan ke Peristirahatan Terakhir

sentralberita|Medan~Pelaksana tugas Wali Kota Medan ,Ir H. Akhyar Nasution dan Ketua Umum PB MABMI,Datok Seri Syamsul Arifin dan ratusan pelayat,

Diantaranya para pejabat utama dari Polda Sumut, Kodam I Bukit Barisan, maupun dari jajaran Pemko Medan ,Hj Bunda Indah, tampak melepas jenazah Hj Rismala Sari Pohan dari rumah duka di Jalan STM Suka Eka nomor 4 Medan Johor Sabtu sore tadi menuju tempat peristirahatan TPU Islam Sei Batugingging Medan.

Hj Rismala Sari Pohan adalah ibu kandung dari Sekda kota Medan, Ir.Wiriya Al Rahman dan ibu mertua dari Komjen Pol Agus Andrianto/ Kabaharkam Pol Agus Andrianto.

Meninggal dunia Jumat malam di Jakarta dan sekira pukul 14.45 wib, jenazah almarhum yang diterbangkan dari Jakarta diapit keluarganya, mendarat di Lanud Soewondo Medan.


Tak lama proses penurunan peti jenazah, rombongan dikawal oleh mobil kepolisian dan mobil jenazah serta iringan rombongan bergerak menuju rumah duka di Jalan STM Suka Eka Medan kemudian di rumah duka dilakukan upacara pemberangkatan jenazah,

Di awali dengan kata sambutan dari pihak keluarga, kemudian dari perwakilan masyarakat setempat dan kata sambutan dari Pelaksana Tugas Walikota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution, diakhiri dengan prosesi pemberangkatan menuju masjid Al Muslimin

,tak jauh dari rumah duka dipimpin Al Ustad Drs. H Bahrum Saleh Hasibuan sekaligus menjadi Imam Shalat Jenazah,dan Doa disampaikan Ustad,H Abidin Azhar.

Dalam kata sambutannya pelaksana tugas wali kota Medan akhir Nasution menyatakan pemerintah kota Medan merasa kehilangan sosok seorang ibu yang begitu baik dan berhasil dalam kehidupan dan membesarkan dan memberi ilmu kepada anak-anaknya sehingga menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah dan berhasil,,dan juga almarhumah juga gemar bersedekah.

Keberhasilan dari seorang Hajah Rismala Sari Pohan kata, Akhyar Nasution bukan hanya karena salah seorang putranya Ir H Wiriya Al Rahman kini dipercayakan sebagai Sekda kota Medan.

Juga ipar Wirriya kini seorang Jenderal,Komjen Polisi Agus,Andrianto,sebagai Kabaharkam Polri

Akhyar Nasution meminta kepada putra-putri almarhumah dan keluarga besar harus terus mendoakan almarhumah agar mendapat kelapangan di alam kuburnya diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya

Ditegaskan Akhyar Nasution, kepulangan almarhumah ibunda dari Pak Wirya dan ibu mertua Pak Agus ,adalah kepulangan yang Husnul Khotimah ,Insyaallah segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah,dan diamounkan Allah segala dosa,dosanya.(SB/01/DN)