Pasien di Asahan Terus Bertambah, 30 Positif Covid-19

sentralberita|Kisaran~Pasien berstatus Positif-Covid-19 Di Kabupaten Asahan terus mengalami grafik peningkatan,hal itu terbukti dengan ada penambahan 2 orang lagi warga Asahan yang dinyatakan positif Covid-19 sesuai dengan Apdate data yang dikeluarkan pihak Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan,Rabu (15/7/2020).

Adapun ke Dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut masing-masing seorang warga Kecamatan Kota Kisaran Barat serta seorang lainnya warga Kecamat Kota Kisaran Timur.

Dengan penambahan keduanya,hingga kini jumlah pasien yang berstatus positif Covid-19 di Kabupaten Asahan berjumlah 30 orang dengan perincian 18 orang masih dalam perawatan,7 orang sembuh serta 5 orang meninggal dunia.

Ke Tiga Puluh orang pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 tersebar masing-masing di Kecamatan Kota Kisaran Timur sebanyak Delapan orang dengan perincian Tiga orang masih dalam perawatan,Tiga orang sembuh dan 2 orang lainnya meninggal.Lalu Kecamatan Kota Kisaran Barat sebanyak Sebelas orang dengan perincian Sepuluh orang masih dalam perawatan dan Satu orang meninggal.

Kecamatan Rawang Panca Arga Satu orang dan Kecamatan Sei Dadap Satu orang dengan keterangan dinyatakan sembuh,lalu Kecamatan Sei Kepayang Satu orang masih dalam perawatan.

Lalu Kecamatan Simpang Empat Dua orang dengan keterangan sembuh,Kecamatan Buntu Pane Empat orang dengan perincian Dua orang sembuh dan Dua orang lainnya meninggal serta Kecamatan Air Batu Satu dan Kecamatan Bandar Pulau masing-masing Satu Orang dengan keterangan masih dalam perawatan.

Sementara itu, yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta Orang Dalam Pantauan ( ODP ) masing-masing berjumlah Satu orang yaitu yang berada di Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Sei Dadap.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan ( GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar,S.Sos.MSi yang dikompirmasi melalui Kabid Pemberitaan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan seputar

identitas ke Dua orang warga yang dinyatakan Positif Covid -19 melalui hubungan Wath App ( WA) menyatakan belum mendapat data resmi identitas kedua pasien tersebut dari pihak Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

“Mohon ijin kawan-kawan untuk penambahan Covid masih menunggu data lengkapnya.”Tulis Tanjung.(SB/ZA).