300 Paket Hygien Dibagikan ACT-MRI Medan ke Warga Bantaran Sungai Kampung Aur

sentralberita|Medan~Sebanyak 300 paket Hygien yang berisi beberapa kebutuhan mandi, seperti shampoo, sabun, detergen, dan lain-lain dibagikan relawan ACT-MRI Medan kepada warga Kampung Aur, di Kelurahan Aur Kec. Medan Maimoon.

Paket yang dikemas didalam kantong plastik putih ini pun memiliki isi yang bervariasi jenis dalam setiap kantongnya.

Masyarakat cukup antusias dalam menerima bantuan ACT-MRI Medan, secara bergotong royong turut membantu proses droping paket dari mobil menuju posko pendistribusian, di markas Labosude ( Laskar Bocah Sungai Deli ) tepatnya dikediaman Budi Bahar selaku Ketua Labosude.

Kampung yang berada tepat dipinggiran sungai deli ini merupakan dataran rendah dari posisi jalan utama Jalan Letjen Suprapto Medan.Tepat dibawah jembatan sungai Deli.

Kampung ini setiap tahunnya merupakan kawasan padat penduduk yang menjadi langganan banjir, terutama jika musim penghujan datang.

Warga Kampung Aur sebagian besar berprofesi sebagai pegawai toko, karyawan swasta, pedagang dan buruh kasar lainnya.

Disaat wabah covid19 ini melanda di kota Medan dan Lockdown banyak warga mereka yang dirumahkan serta Work From Home (WFH) yang tentu saja hal ini berpengaruh kepada perekonomian warga.

Untuk itulah, ACT melaksanakan pendistribusian 300 paket Hygien kepada warga Kampung Aur Medan ini. Diharapkan bantuan yang bersumber dari donator ini dapat memudahkan warga dalam pemenuhan produk hygiene, seperti Shampoo, Sabun mandi, Sabun Cair dan lain sebagainya.

Budi Bahar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ACT dan relawan yang terlibat, dan merasa bersyukur sekali masih ada yang peduli dengan kehidupan mereka yang hidup dipinggiran sungai Deli ini.

Sebelum team relawan meninggallkan lokasi, Budi berpesan “Sering-sering main kemari, dan sama-sama kita menjaga kebersihan dan melestarikan sungai Deli ini.” (SB/01/ilham)