10.000 Sachet Paket Hygien ACT-MRI Diberikan di Sergai

sentralberita|Sei Rampah~Sebanyak 30 dus atau 10.000 sachet lebih paket hygiene, dibagikan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Serdang Bedagai di wilayah Sei Rampah sekitarnya, Minggu (19/7).

Paket hygiene yang dibagikan dan dikemas dalam kantong plastik ini berisikan 10 sachet setiap kantongnya.

Ridwansyah Sihombing selaku Ketua MRI Serdang Bedagai menjelaskan, bahwa aksi pembagian paket hygiene ini merupakan gerakan kepedulian MRI Sergai dalam mengurangi dampak mewabahnya Covid19.

Dimana dalam protocol Covid19 masyarakat harus tetap menjaga hyginitas dengan tetap kmenjaga esehatan dan kebersihkan tubuh, dari ujung kepala hingga ujung kaki, semua harus bersih dan terjaga.

Apalagi Rosulullah SAW telah menyampaikan kepada kita ummatnya, untuk menjaga kebersihan karena menjaga kebersihan sama halnya dengan menjaga keimanan kita sebagai Muslim.

Untuk itulah demi membantu program protocol Covid19 dari pemerintah dan menjalankan ‘sunnahnya’ Nabi besar kita, kami dari MRI Sergai laksanakan kegiatan berbagi 10.000 sachet paket hygiene ke masyarakat serdang bedagai,” jelas Ridwan.

Aksi ini akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan, dan akan dilakukan acak secara door to door (dari rumah kerumah). Penerima manfaat dari paket ini sebelumnya akan di survey terlebih dahulu oleh relawan MRI yang sudah menyebar dari sejak kemarin.

Untuk hari Minggu ini, sementara untuk ujicoba kita bagikan di lingkungan sekitar markas MRI Sergai terlebih dahulu.

Harapannya akan menyebar ke beberapa penerima manfaat, inshaallah besok kita akan blusukan ke masyarakat pesisir serdang bedagai, ungkap Ridwan. (ilham)