YAFSI Berikan Bansos kepada 200-an Warga Terdampak Covid-19

sentralberita|Medan~Sampai saat ini pandemi Covid-19 masih terus terjadi.

Bahkan, akibat dari virus Corona tersebut banyak masyarakat yang terdampak terutama dari segi sosial dan ekonomi.

Oleh karena itu, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) dalam program Inclusive Emergency Response membantu ratusan masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Medan dengan memberikan bantuan sosial berupa paket bahan pokok.

Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan bahwa bantuan berupa paket bahan pokok dari Kemensos RI ini diberikan kepada 200 orang penerima manfaat yang berada dibeberapa kelurahan di Kota Medan.

“Kita berikan kepada masyarakat yang berada di Lingkungan Air Bersih, Medan Kota, Kelurahan Belawan Bahari, Mabar, Medan Sunggal dan beberapa titik lainnya,” katanya, Kamis (18/6).

Badriyah menjelaskan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat rentan seperti lansia, perempuan yang menjadi kepala keluarga juga disabilitas.

“Kami berterima kasih kepada Kemensos RI telah mempercayai YAFSI mengelola dana hibah bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid 19.

Program yang kami jalankan adalah Inclusive Emergency Response COVID-19 dimana penerima manfaat adalah masyarakat rentan seperti lansia, perempuan yang menjadi kepala keluarga juga disabilitas,” jelasnya.

Badriyah mengungkapkan bahwa, selain mendistribusikan bantuan sosial, YAFSI juga memberikan pelatihan perilaku hidup bersih dan sehat terutama dalam menghadapi new normal yang sedang dirancang pemerintah.

“Kita juga menerapkan perilaku hidup bersih terutama kepada kelompok rentan, bagaimana cara mencuci tangan yang benar sesuai dengan standar WHO,” tandasnya.(SB/01/rel)