Tiga Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Tebingtinggi Kembali Terendam Banjir

Ratusan
Rumah di Jalan Anturmangan terendam Banjir.

sentralberita | Tebingtinggi~Akibat diguyur hujan deras selama lebih kurang 3 jam, kamis pagi (18/6) sekitar pukul 05:00Wib,ratusan rumah di Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, kota Tebingtinggi, terendam Banjir.

Informasi yang berhasil diperoleh Wartawan melalui salah seorang warga Mali (60) mengatakan, malam tadi sekitar pukul 04:00 dini hari, hujan turun cukup deras dan kurang lebih hujan berlangsung selama 3 jam, sampai pukul 05:00, dan pada saat itu juga air masuk ke pemukiman halaman rumah warga.

Mulanya genangan banjir hanya semata kaki, namun saat ini ke tinggian air mencapai 30-40 Cm,atau di bawah lutut orang dewasa,banjir ini di akibatkan meluapnya air sungai Padang,yang mana sungai Padang tidak bisa menampung tingginya debet air yang datang dari hulu, kemungkinan banjir akan terus naik karena terlihat jalannya air cukup kencang, ujar Mali.

Sementara itu, Kepala Lingkungan (Kepling), Jalan Anturmangan, M Erwan, kepada Wartawan membenarkan, bahwasanya air banjir mulai masuk ke halaman rumah warga sekitar pukul 05:00, dan sampai saat ini terpantau air masih terus naik, dan saya sudah menghimbau kepada warga saya agar

selalu tetap waspada,apabila air semangkin bertambah maka warga harus cepat mengevakuasi barang-barang yang berharga,dan langsung mengungsi ke tenda tempat pengungsian yang sudah di siapkan oleh pemerintah.

Kepling menghimbau,, Kepada Warga agar selalu memperhatikan anak-anak nya supaya tidak bermain banjir, karena hal tersebut sangat berbahaya, tutup Kepling.

Mendengar adanya ratusan rumah di Kelurahan Sri Padang, kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi, yang terendam banjir, PLT Camat Rambutan bersama lurah Sri Padang,langsung turun meninjau kelokasi banjir.

PLT Camat Rambutan Marwan menghimbau kepada warga,agar selalu waspada dan berhati-hati,apabila air semangkin bertambah warga segera

cepat mengungsi di tempat tenda pengungsian yang sudah di siapkan oleh pemerintah,mengenai konsumsi pihaknya akan segera menurunkan bantuan berupa sembako dan lainnya.tutup camat.(SB / imran)