Terkena dampak Covid-19, FIK Audensi ke Bupati Asahan

sentralberita|Kisaran~Sejak diberlakukannya sosial distancing dengan dilarangnya kegiatan yang mengundang keramian semenjak wabah covid-

19 melanda bangsa pada bulan Maret 2020 yang lalu mengakibat dampak yang cukup mengganggu perekonomian khususnya masyarakat yang mempunyai profesi wedding organizer.

“Dampak dari sosial distancing dengan dilarangnya kegiatan yang mengundang keramaian sejak wabah Covud-19 melanda negeri ini

sehingga sangat berdampak bagi profesi kami sebagai wedding organizer.” Ujar Ketua Forum Industri Kreatif Kabupaten Asahan Ahmad Juraimi saat beraudensi dengan Bupati Asahan di ruang kerja Bupati Asahan,Senin (16/06/2020).

Juraimi juga menyampaikan keinginan mereka Kepada Bupati Asahan yakni tentang keberadaan usaha dan kelangsungan hidup kami di tengah wabah covid-19 yang hingga saat ini masih terus berlangsung, sebagai pelaku ekonomi kreatif khususnya sektor wedding organizer kami mohon

kepada Bapak Bupati Asahan untuk perhatian dan respon keberadaan kami di Kabupaten Asahan dan Kami memohon petunjuk dan arahan dari Bapak agar kami memiliki wadah organisasi Forum Industri Kreatif dan memiliki legalitas agar organisasi ini bisa sinergis dan mampu menjadi mitra kerja di jajaran Pemerintah Kabupaten Asahan nantinya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, wabah ini bukan keinginan kita semua dan wabah ini bukan hanya di Kabupaten Asahan tetapi sudah menjadi wabah virus nasional yang harus kita putus mata rantai penyebarannya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus tersebut Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota telah melakukan berbagai langkah-langkah yang dapat memutus mata rantai penyebaran tersebut

salah satunya dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjalankan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun dan memakai masker setiap melakukan aktivitas.

Bupati Asahan juga mengatakan akibat wabah covid-19 ini sangat berdampak di berbagai sektor, maka dari itudiharapkan agar kita saling bahu-membahu dalam mencegah penyebaran wabah virus tersebut.

Terkait dengan legalitas organisasi yang akan dibentuk, diharapkan kepada pengurus dapat melengkapi administrasinya sehingga organisasi tersebut dapat terdaftar di Kabupaten Asahan.

Selain itu Bupati Asahan juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan tidak bisa menerapkan kebijakan, karena kebijakan yang saat ini dibuat atas instruksi oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi yang bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Ayo, kita putus penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan, agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,” ajak Bupati Asahan mengakhiri audiensnya.

Tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Asahan.( SB/ZA)