Terinspirasi Kabaharkam, Forum Pemuda Peduli Asahan Berikan Bantuan Kepada Warga Lumpuh Layu

sentralberita|Asahan~Tetesan air mata tampak mengalir di pipi Suhendra (49) warga Lingkungan III, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Suhendra yang lumpuh layu selama 9 tahun akibat malpraktek kini kembali disambagi oleh Forum Pemuda Peduli Kabupaten Asahan.

Dengan rasa kemanusiaan, Forum Pemuda Peduli yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah Kisaran, KONI Kabupaten Asahan, Permata KPK Asahan, BEM Universitas Asahan (UNA) memberikan bantuan berupa sembako dan uang sebagai pemalu kasih.

“Terimakasih pak, sudah mau melihat dan peduli dengan memberikan bantuan kepada saya,” ucap Suhendra kepada Forum Pemuda Peduli Kabupaten Asahan yang diikuti oleh Lurah Dadimulyo.

Di rumah yang cukup sempit dan gerah, Suhendra tinggal berempat dengan ketiga anaknya yang saat ini sedang menjalani pendidikan.

“Anak saya ada empat orang, yang paling besar laki-laki, kini sudah berumah tangga. Terus yang tinggal sama saya sekarang tiga anak perempuan saya. Yang besar kuliah, yang satunya SMA dan yang satu lagi SD. Istri saya sudah 4 tahun jadi TKI di Malaysia,” jelas Suhendra.

Dengan wajah sedih Suhendra menceritakan bahwa istrinya sejak bulan Februari 2020 tidak bisa mengirim uang untuk menghidupinya dan anak-anaknya. “Karena Covid19, istri saya sekarang gak bisa kirim saya uang untuk kehidupan saya dan anak saya,” jelasnya lagi.

Kepada wartawan, Ada Rambe selaku koordinator dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kedatangannya berserta rekanya karena rasa kemanusiaan.

Selain itu, Anda Rambe mengaku bahwa kegiatan ini dilakukan karena terinspirasi dengan Kabaharkam Polri Komjen Agus Adrianto.

“Kami merasa terpanggil. Dengan rasa kemanusiaan makanya kita sambangi rumah Bapak Suhendra. Selain itu kami juga terinspirasi dengan sikap kepedulian Bapak Kabaharkam Polri yaitu Bapak Komjen Agus Adrianto yang sebelumnya telah memberikan 9 paket bantuan,” kata Anda Rambe.

Anda Rambe dan kawan-kawan merasa kagum karena salah satu Jendran Polisi berbintang 3 yang memiliki sikap rendah hati serta memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Kami doakan Bapak Komjen Agus Adrianto tetap sehat, sukses selalu. Bahkan kami doakan beliau jadi Kapolri,” harapnya.(SB/01)