Silahturrahmi Lebaran Gebu Minang

sentralberita|Medan~Paguyuban orang-orang Minang perantauan yang ada di Medan. Gebu Minang ( GM ) Sumatera Utara mengadakan acara Silahturrahmi atau HBH sesama masyarakat Minang yang tergabung di GM, kemarin di Medan Zoo atau Taman Satwa Kebun Binatang Medan.

Menurut Dirut PD Pembangunan Kota Medan, yang juga Ketua GM Sumut, Putrama Al Khairi, mengatakan sebenarnya acara HBH GM setiap tahunnya adalah acara yang ditunggu-tunggu.

” Namun bukan saja acara HBH GM yang pelaksanaannya kita buat yang sangat sederhana. Tapi, kegiatan GM yang lainnya kita pending sama sekali dikarenakan adanya pandemi wabah virus corona yang sedang terjadi saat sekarang ini,” ujar kandidat Wakil Walikota Medan ini didampingi Rosalina Mahjid dan Ita.

Begitu pun, kata Putrama, acara HBH tahun ini tetap dilakukan walau pun secara sederhana saja.

Apalagi, ” pak Indra dan dr Rosian Arbie sangat mendukung diadakannya acara ini,” aku Putrama.

Sengaja dipilih Medan Zoo. Karena,” suasananya sangat mendukung sekali karena diadakan di alam terbuka.

Udaranya juga sejuk dan adem. Yang datang juga orangnya tidak banyak. Karena kita tetap memberlakukan protokoler kesehatan.

Dan kita juga siap-siap menuju New Normal,” papar Putrama didampingi Andre & Lusiana.

Medan Zoo berdiri diatas areal 30 hektar. Karyawannya dari mulai pawang ular, pawang gajah, kebersihan dan lain-lain ada 17 sekitar orang.

Medan Zoo juga memiliki Klinik satwa Taman Margasatwa Medan. Yang ditangani oleh drh Icha, Aini & drh Sucitrawan.

Acara diisi dengan silahturrahmi, makan dan berkeliling taman satwa dengan melihat anjungan hewan monyet, gajah, harimau dan lain-lain dengan naik mobil yang disediakan oleh taman satwa.( Debbi Safinaz )