SD Swasta Tamsis Komitmen Bangun Akhlak & Karakter, Terima Siswa Baru

sentralberita|Medan~Sekolah Dasar (SD) Swasta Taman Siswa (Tamsis) Tanjung Sari Medan telah membuka penerimaan dan pendaftaran siswa baru tahun pelajaran 2020 – 2022.

Bagi orang tua maupun masyarakat yang ingin mendaftar atau mendapatkan informasi seputar penerimaan siswa baru SD Swasta Taman

Siswa Tanjungsari dapat datang langsung ke loket panitia pendaftaran di Jalan Setia Budi Tanjung Sari Pasar I No. 1, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang,Kota Medan, Sumatera Utara.

“SD Swasta Taman Siswa Tanjung Sari memiliki sejumlah keunggulan proses pembelajaran dan ekstrakulikuler di bidang sosial, agama, seni hingga olah raga.

SD Taman Siswa Tanjung Sari juga diisi oleh staf pengajar yang handal berpengalaman di bidangnya masing-masing,” kata Kepala SD Swasta Taman Siswa Tanjung Sari Medan, Sri Ratna Ningsih, SPd (foto) dalam keterangan persnya kepada wartawan di ruangan kerjanya , Rabu (24/6/2020).

Sri Ratna Ningsih menjelaskan, banyak keunggulan pada kegiatan ekstrakulikuler di SD Taman Siswa Tanjung.

Seperti ekstrakulikuler di bidang keagamaan yakni program Tahsin Alquran, Tahfiz, mengaji dan ibadah praktis bagi siswa yang dimuat dalam pelajaran agama Islam.

“Kita juga telah menjalankan program sholat dhuha berjamaah bagi para siswa maupun guru. ” Dari kelas rendah yaitu kelas 1,2,3 dan kelasls tinggi 4, 5, dan 6 dilaksanakan kegiatan mengaji sebelum pelajaran dimulai pelajaran agama Islam.

Meski demikian, kegiatan yang dilaksanakan di sekolah tetap seimbang dengan agama lainnya, mengingat sekolah Taman Siswa merupakan sekolah nasional,”jelas Sri Ratna juga alumni FKIP UMSU ini.

Kegiatan lainnya yang diterapkan di sekolahnya yakni Literasi secara bergantian, yang diisi dengan kegiatan mendongeng. Selain itu, untuk

mengasa bakat anak, SD Taman Siswa melaksanakan kegiatan ekskul berupa pianika, drumband, menari, melukis..english club, puisi, pramuka, hingga bakat penggunaan media elektronik dalam pembelajaran.

Dia menjelaskan, nilai plus bersekolah di SD Taman Siswa Tanjung Sari yakni pembinaan dan peningkatan nilai-nilai akhlak dan karakter diri yang berkesinambungan bagi seluruh siswa-siswi.

“SD Taman Siswa Tanjung Sari akan selalu berkomitmen untuk menjadi pusat pendidikan berwarna keakhlakan dan berkualitas, demi menciptakan generasi unggul, berakhlakul karimah, berilmu dan berprestasi serta mampu bersaing di era globalisasi,”sebutnya.

Lebihlanjut Sri Ratna juga menyatakan SD Taman Siswa Tanjung Sari lokasinya sangat strategis, aman, nyaman dan mudah dijangkau dengan berbagai transportasi di kota Medan.

Selain tingkat SD, di lingkungan yang sama juga ada tingkat SMP Swasta Taman Siswa Tanjung Sari.

“Sama seperti tingkat SD, SMP Taman Siswa Tanjung Sari juga memiliki banyak program belajar yang mendukung pendidikan dan bakat siswa. Intinya motto kita yakni, Belajar Aktif, Kreatif dan Menyenangkan,”tutupnya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.