Polres Tanjungbalai Donor Darah: Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif

sentralberita|Tanjungbalai~Polres Tanjungbalai dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 melaksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah dengan thema : Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, Rabu ( 24/6/2020) di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Tanjungbalai

Kegiatan Donor Darahdiikuti Waka Polres Tanjung Balai KOMPOL H. Jumanto S.H MH, Para Kabag Polres Tanjungbalai, Para Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Tanjungbalai, Brigadir dan ASN Polres Tanjungbalai (57 Personil), Personil Sat Brimob Kompi 3/B Tanjungbalai (11 Personil).

etugas Donor Darah dilakukan tim PMI Kota Tanjungbalai PMI Kota Tanjungbalai dengan memeriksaa suhu tubuh menggunakan Thermogun.

Pendataan Identitas bagi personel yang akan melakukan Donor darah, pemeriksaan tekanan/tensi darah dan pemeriksaan kadar hemoglobin (Hb) pendonor.Pemberian kantong darah dan pengambilan darah pendonor.

Dalam giat bakti kesehatan donor darah itu, Polres Tanjungbalaidari 68 personil hanya 40 personil (Termasuk 11 Personil Brimob) yang memenuhi

syarat sebagai pendonor yaitu dengan tekanan darah sistole di bawah 180 dan diastole di atas 100 serta memiliki kadar hemoglobin sekitar 12,5-17 g/dL tidak lebih dari 20 g/dL.

Keseluruhan jumlah kantong darah yang terkumpul dari hasil Bakti Kesehatan Donor Darah Polres Tanjungbalai berjumlah 40 (empat puluh) kantong darah dan disalurkan untuk pengadaan stok darah PMI Kota Tanjungbalai.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.