Pemkab Asahan Belum Realisasikan Bantuan Covid-19, Sekretaris Dinsos: “Perbubnya Lagi Disusun”

sentralberita|Kisaran~Meskipun kasus Covid-19 telah memasuki tatanan baru atau New Normal, namun Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Sosial belum juga merealisasikan anggaran untuk bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal itu terungkap setelah adanya pengakuan dari Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Asahan Drs.Mukhsin,MPd (foto) kepada sentralberita.com saat dihubungi via hubungan Celuller Selasa (16/6/2020).

“Hingga hari ini bantuan dari Pemkab Asahan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 belum ada disalurkan karena Perbubnya sedang disusun.,”Ujar Mukhsin.

Lebih jauh Mukhsin menjelaskan, anggaran bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Asahan dianggarkan sebesar Rp.3,9 Milyar yang disebut dengan jaring pengaman sosial dan hingga kini belum

diketahui atau belum ada keputusan berbentuk tunai atau bentuk yang lainnya serta jumlah masyarakat penerima juga belum ada kepastian, hal itu dikarenakan masih dalam tahap pembahasan.

“Belum dapat dipastian berapa jumlah masyarakat yang akan menerima bantuan jaring pengaman sosial ini dan berapa jumlah besaran bantuannya serta berbentuk apa bantuan tersebut belum bisa pastikan karena masih di bahas.”Terangnya.

Masih menurut Muksin,sebelumnya Dinas Sosial Kabupaten Asahan telah menganggarkan anggaran untuk bantuan kepada masyarakat yang

terdampak Covid-19 sebesar Rp.3,1 Milyar yang sudah ditampung bersama dianggaran GTPP Covid-19 Kabupaten Asahan, namun karena terkendala Perbub bantuan tersebut belum dapat direalisasikan.

“Ada perubahan anggaran yang sebelumnya kita anggarkan Rp.3,1 Milyar lebih, saat ini menjadi Rp.3,9 Milyar.” Jelasnya.(SB/ZA).