Pantau Situasi Kamtibmas & Jaga Imunitas Tubuh, Kapoldasu Bersepeda Keliling Medan di Pagi Hari


MEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, melakukan olahraga sepeda menjaga imunitas tubuh tetap sehat dalam upaya mencegah penularan Covid-19, Selasa (16/6) pagi.

Berangkat dari rumah dinas di Jalan Sudirman mantan Asops Kapolri ini mengowes sepeda menuju Lapangan Merdeka, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ringroad (Gagak Hitam-red), Jalan Sisingamangara, dan berakhir di Mapolda Sumut.

Selama perjalanan, Martuani turut memantau situasi kamtibmas yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di pagi hari.

“Meminta para personel untuk bersiap dalam tatanan hidup baru (New Normal Life) dan tetap produktif melaksanakan aktivitas sehari-hari berdampingan dengan pandemi Covid-19,” kata martuani.

Jenderal bintang dua ini menyebutkan, Covid-19 tidak akan pernah hilang dari muka bumi dan hingga saat ini vaksinnya masih terus dicari.

“Kehidupan harus terus berjalan kembali seperti biasa terutama kegiatan perekonomian masyarakat harus tetap produktif dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan,” sebutnya.

Lebih lanjut, Martuani mengimbau kepada seluruh anggota Polda Sumut harus sehat dan menjaga imunitas tubuh seperti dengan olahraga, makan dan tidur teratur untuk mencegah terpapar Virus Corona.

“Para Kasatker untuk memperhatikan kesehatan anggotanya. Jika sakit segera berobat karena Covid-19 menyerang orang-orang yang imunitasnya sedang rendah,” pungkasnya.(SB/01)