Layanan Memuaskan, PDS Siap Antar BBM ke Rumah

sentralberita|Medan~Belum lama ini, Pertamina meluncurkan layanan antar ke rumah, atau program Pertamina Delivery Services (PDS). Layanan ini dapat membantu konsumen guna memenuhi kebutuhan produk BBM, elpiji dan pelumas Pertamina dari rumah.

Konsumen Pertamina di Kota Medan, Irma mengatakan ia sudah menggunakan layanan antar ke rumah ini, diakuinya layanan Pertamina ini memuaskan dan bagus.

“Kemaren kita pesan 10 liter Pertamax dan layanan antar ke rumah ini memuaskan karena pesanan kita langsung ditanggapi,” ujar Irma.

Ia mengatakan selama pandemi Covid-19 ini, ia dan keluarganya memilih untuk tak keluar rumah, apalagi hal tersebut juga anjuran pemeritah untuk tetap tinggal di rumah (stay at home) agar memutus rantai penularan Covid-19.

“Kita gunakan PDS ini karena ada Corona, jadi kita enggak keluar. Kenyamanan layanan ini bagus, petugasnya juga memakai masker sesuai protokol kesehatan. Harapan saya semoga Pertamina Kedepannya lebih baik,”ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan konsumen lainnya, David yang juga warga Medan Deli menambahkan pelayanan PDS ini bagus sebab ia tak perlu mengantri di SPBU untuk mengisi BBM.

“Kita pesan Pertamax totalnya 30 liter, sudah dua kali kita pesan. Petugas langsung mengantar pesanan kita ke tempat. Keamanan bagus, kita kasih bintang lima,” ucap David.

Diakuinya, layanan antar ke rumah ini bagus, aman, cepat dan petugasnya juga ramah. Hingga saat ini, lanjutnya, ia belum pergi ke SPBU.

“Pelayanan PDS ini bagus dan cukup membantu. Pemesanan enggak cukup lama begitu mereka telepon, ‘pak ini kita berangkat ke lokasi’,. Mereka (petugas) tanya lokasi kita, kita share lokasi saja dan enggak sampai setengah jam sudah sampai di rumah kita,” jelasnya.

Disisi lain, kata David, sebaiknya di setiap SPBU menyediakan Premium agar masyarakat yang agak menengah juga sanggup membeli BBM.

Di samping itu, konsumen lainnya, Mangatur mengatakan layanan antar ke rumah ini mudah, nyaman dan aman. Meskipun begitu, ia lebih suka untuk mengisi BBM langsung ke SPBU. “Ya petugas langsung datang ke rumah kita, pelayanan PDS bagus, tapi kalau saya pribadi lebih suka isi BBM ke SPBU,” ucap Mangatur.

Dalam kesempatan berbeda, konsumen Pertamina lainnya, Angelika mengatakan program PDS ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan produk BBM, meskipun hanya di rumah saja.

“Kita tidak keluar rumah, jadi layanan antar ke rumah ini sangat membantu. Jadi lebih praktis dan tidak merepotkan, harga Pertamax yang diantar ke rumah dengan yang di SPBU juga sama,” ucap Angelika.

Kata Angelika, untuk petugas yang mengantarkan Pertamax tersebut sungguh ramah dan baik. Petugas dilengkapi APD (Alat Pelindung Diri) yang lengkap.

“Pelayanan petugas ramah jadi kita konsumen merasa nyaman dilayani secara go home seperti ini. Kemudian dari segi kesehatan, petugas memakai APD, tadi sudah pakai masker,” ucapnya.

Selain itu, konsumen lainnya, Aquila menambahkan Pertamina memberi pelayanan semaksimal mungkin. Layanan ini sangat membantu masyarakat dan ia berharap semoga pelayanan ini dilanjutkan dan lebih ditingkatkan.

“Saat isi BBM tadi, pengisiannya itu hingga tetes terakhir, mereka (petugas) itu menuangkan Pertamax ke wadah yang lebih kecil dan kemudian dimasukkan ke tangki mobil kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan berbeda, Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, Roby Hervindo mengatakan melalui layanan ini, konsumen cukup telepon ke Call Center Pertamina 135, mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam. Produk akan diantar langsung ke alamat konsumen untuk mendukung kampanye #DiRumahAja.

Diakuinya, saat ini layanan PDS mencakup wilayah Medan, Lhokseumawe, Dumai, Pekanbaru
Padang dan sekitarnya.

Pertamina menyiapkan tujuh unit motor untuk mengantarkan produk ke lokasi konsumen di Kota Medan.

Masyarakat bisa memesan Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex, Dexlite, Bright Gas 5.5 Kg dan Pelumas Fastron via layanan PDS. Pembayarannya pun dapat menggunakan uang tunai dan khusus dengan aplikasi MyPertamina bisa dapat cashback 30 persen.

“Jadi masyarakat tak perlu khawatir. Pertamina tetap akan memenuhi kebutuhan energi, meskipun di tengah kondisi pandemi. Bijaklah menggunakan BBM dan elpiji sesuai peruntukkan. Gunakan LinkAja serta MyPertamina untuk keamanan, kesehatan dan kenyamanan bertransaksi,” ucap Roby.(SB/01)