Kabupaten Palas Terima Ranpergub New Normal

wakil Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu dari Kabiro Humas dan Protokol Hendra

sentralberita|Sibuhuan~Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumut menyampaikan langsung Ranpergub New Normal ke masing-masing kepala daerah.

Tujuannya agar masing-masing daerah sesegera mungkin membahasnya bersama stakeholder dan Forkopimda di daerahnya.

Draf Ranpergub New Normal kepada Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) Ahmad Zarnawi Pasaribu di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Palas, Jalan Kihajar Dewantara, Rabu (17/6/2020).

Menurut Hendra, pemerintah daerah punya waktu yang singkat untuk memberikan masukan kepada Pemprov Sumut, yakni sebelum 20 Juni 2020. Hal ini dikarenakan GTPP Covid-19 Sumut harus menggodok Ranpergub tersebut dengan DPRD Sumut tanggal 21-23 sebelum menyerahkannya kepada Pemerintah Pusat.

Ditargetkan semua daerah sudah memperoleh Ranpergub New Normal beserta pedoman penerapannya, Rabu (17/6).

“Targetnya hari ini semua daerah sudah menerima dan feedback-nya bisa dikirim melalui email ke Gugus Tugas sehingga bisa mempersingkat waktu,” tambah Hendra.

Selain memberikan Ranpergub dan pedoman New Normal, Gubernur Sumut melalui Kabiro Humas dan Protokoljuga menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemkab Palas yang berhasil menyalurkan bantuan pangan GTTP Covid-19 Sumut dengan baik, benar dan tepat sasaran di daerahnya.

“Ini merupakan ucapan terima kasih Pak Gubernur karena Palas berhasil menyalurkan bantuan gugus tugas Provinsi tanpa kendala dan masalah,” pungkas Hendra.

Wakil Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan GTTP Covid-19 Kabupaten Palas akan segeramendiskusikan hal ini.

Dia berharap hasil rumusan mereka akan dikirim ke GTTP Provonsi sebelum tanggal 20 Juni.(SB/01).