Dirbinmas Poldasu Apresiasi KSJ Aktif Membangun Kamtibmas

.sentralberita|Medan~Direktur Binmas Polda Sumut ,Kombes Pol Hondawan Naibaho mengapresiasi Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) sebagai Organisasi Sosial yang berkembang di kota Kota Medan dan beberapa kabupaten dan kota lainya di Provinsi Sumatera Utara karena cukup aktif membangun keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut di tegaskan Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho ketika bersilaturrahmi bersama Ketua Umum KSJ Saharudin yang didampingi Muhammad Sahil SE Kepala Sekretariat KSJ serta dihadiri Drs Syaiful Syafri MM ,Mantan Kadis Sosial Sumut di Fara Cafe Mapoldasu,Selasa ( 2/06).

”Saya sudah melihat gerakan KSJ di beberapa daerah khususnya melalui Tabloid KSJ bahwa kaum duafa, anak yatim dan yatim piatu setiap jumat mendapat bantuan dari KSJ,

bahkan selama kasus corona virus desease 2019 ( covid 19 ) ini KSJ menunjukkan peranan yang sangat aktif membantu masyarakat yang berdampak Sosial dan ekonomi.

Saya memberi apresiasi yang tinggi kepada KSJ, tegas Kombes Pol Hondawan Naibaho, Polda Sumut sendiri di bawah pimpinan Bapak Irjen

Pol Martuani Sormin juga melaksanakan Jumat Berkah dan Minggu kasih dengan berbagi rejeki bagi masyarakat yang tidak mampu, apalagi saat kasus virus corona desease 2019 ( Covid 19 ) terus berkepan jangan.

Saya boleh ikut dalam kegiatan jumat berkah kata Kombes Pol Hondawan Naibaho yabg langsung disambut oleh Ketua Umum Saharuddin Sangat bisa Pak. Kan KSJ juga ikut meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tegas Saharuddin.

Jika Bapak berkenan ikut kami undang Bapak 5 Juni Mendatang Untuk bersama KSJ menyalurkan bantuan dampak copid 19 kepada masyarakat kawasan Polonia Medan, sekaligus melantik pengurus KSJ Kecamatan Medan Polonia, kata Saharuddin.

Sementara itu Drs Syaiful Syafri MM yang turut hadir dalam jamuan makan siang Dirbinmas Poldasu Kombes Pol Hondawan Naibaho bersama rombongan Ketua Umum KSJ Saharuddin,

memberikan dukungan penuh kepada Dirbinmas Poldasu Kombes Pol Hondawan Naibaho tentang keinginan bergabung dengan KSJ untuk berbagi sedekah pada jumat 5 Juni mendatang.

Karena kata Syaiful Syafri, bergabungnya pihak Dirbinmas Polda Sumut ini dengan KSJ merupakan tuntutan dari Peraturan Kapolri nomor 3 tahun 2015 tentang perpolisian masyarakat kata Syaiful.

Sisi lain kata Syaiful Syafri yang dikenal lingkungan polda sumut sebagai Kelusrga Besar Putra Putri Polri itu dengan keluarnya Surat Telegram Kapolri no 249 tahun 2020 tentang New Normal atau hidup baru di tengah

Masih maraknya Corona virus desease 2019 ( Covid 19 ) Pak Dirbinmas dapat mensosialisasikan di lingkungan KSJ dan masyarakat yang dikunjungi untuk menerima bantuan sembako, kata mantan Kadis Sosial Syaiful Syafri(SB/diur)