Didatangi Tim Gabungan, Bangunan Gudang Pondok Indah Kisaran Tidak Miliki SIMB

sentralberita~Kisaran~Tim gabungan Sat Pol PP,Camat Kota Kisaran Barat serta Dinas Perijinan Kabupaten Asahan akhirnya melakukan gebrakan dengan melakukan kunjungan mendadak kebeberapa lokasi bangunan yang tidak memiliki Surat Ijin Mendirikan Bangunan ( SIMB ) khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Barat,Selasa (23/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut terungkap bahwa salah satu bangunan gudang yang sudah berdiri lebih kurang 2 tahunan yang berada di jalan Pondok Indah Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat tidak memiliki Surat Ijin Mendirikan Bangunan ( SIMB ) bahkan melanggar Peraturan Bupati (Perbub) nomor 1 tahun 2012 tentang Garis Sempadan Bangunan (GSB) karena tinggi bangunan bagian depannya melebihi batas yang sudah ditentukan.

Adapun bangunan yang dikunjungi Tim Gabungan tersebut antara lain,bangunan ruko 3 pintu yang berada di jalan Cokro Aminoto Kelurahan Mekar Baru,Bangunan ruko 1 pintu di jalan Malik Ibrahim Kelurahan Kisaran Baru,bangunan ruko di jalan Pramuka Kelurahan Tebing Kisaran serta 2 bangunan gudang di jalan Pondok Indah Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kisaran Barat.

Hasil kunjungan itu,terungkap kalau keseluruhan bangunan yang dikunjungi tidak ada yang memiliki SIMB “Semua bangunan yang kita kunjungi hari ini satu pun tidak ada yang memiliki SIBM.”Ujar Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting saat ditemui disalah satu lokasi bangunan.

Masih menurut Agus,dari hasil pemeriksaan dilapangan setelah dilakukan pengukuran oleh pihak Dinas perijinan Kabupaten Asahan terungkap ada bangunan yang melanggar Garis Sempadan Bangunan ( GSB ) yaitu 2 bangunan gudang di jalan Pondok Indah karena tinggi bangunan tembok bahagian depannya melebihi batas yang yang sudah ditentukan serta tidak transparan ( tertutup ).

Sementara itu Kabid Perundang-undangan Sat Pol PP Kabupaten Asahan,Indriati didampingi Kasi Penyidik Pramudia Wisnu serta Kasi Pengawasan dan Penyuluhan kepada sentralberita.com mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan surat peringatan kepada si pemilik bangunan yang tidak memiliki ijin tersebut.

“Untuk bangunan ruko yang berada dijalan Cokro Aminoto dan bangunan gudang di jalan Pondok Indah serta bangunan ruko dijalan Malik Ibrahim yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan sudah kami berikan surat peringatan.” Terang Indriani.

Sedangkan untuk bangunan Gudang yang sudah berdiri hampir 2 tahun namun belum memilki ijin,Indriani mengatakan akan segera memanggil pemiliknya.”Akan kita panggil pemiliknya dan kita himbau untuk segera mengurus ijin serta membongkar bahagian bangunan yang melanggar GSB.”Ujarnya.

Tampak hadir di lokasi,Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat,Agus Jaka Putra Ginting,perwakilan dari Dinas Perijinan Kabupaten Asahan diwakili Kasi Pengaduan sementara dari pihak Sat Pol PP Kabupaten Asahan diwakili Kabid Perundang-undangan,Kasi Penyidik serta kasi pengawasan dan penyuluhan.(SB/ZA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.